Polres Bukittinģgi Latih Pocil

iklan halaman depan

Polres Bukittinģgi Latih Pocil

Jumat, 17 Januari 2020
Pocil yang dilatih Polres Bukittinggi.

Bukittinggi, fajarsumbar.com - Polres Bukittinggi AKBP Imam Pribadi Santoso S.I.
K. Kasat Lantas AKP M Rizky Cholid S  S.I.K diwakili Kanit Dikyasa Ipda Yasliman S.sos , memberikan edukasi pada anak dalam pembinaan karakter melalui program polisi cilik (Pocil) di SD Al-azhar 67, Bukittinggi. Jumat (17/1).

Program edukasi ini pembentukan, pembinaan anak usia dini yang berkarakter, disiplin dilatih menjadi Pocil.

Dari program untuk mengembangkan bakat serta karakter anak usia dini, diharapkan nanti akan tumbuh menjadi seorang anak yang berkarakter dan disiplin.

"Jika nanti jadi pemimpin, pemimpin yang disiplin, bisa menjaga diri, berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya Kapolres Imam Pribadi Santoso.

Lebih lanjut Ipda Yasliman didampingi pesonil Lantas Polki mengatakan, dalam edukasi (pendidikan) ini juga memberikan materi bagaimana cara aman berangkat maupun pulang sekolah.

Ilmu cara mengatur lalulintas, Ilmu kepemimpinan PBB dasar, bagaimana cara berbaris yang benar, menanamkan rasa peduli, rela berkorban, setia kawan dan bertanggung jawab.

Sehingga tumbuh sebagai anak yang mandiri dan pemberani dalam menegakan yang benar.

Kegiatan ini bisa terlaksana sebagai bentuk kerjasama dengan lembaga pendidikan, hal ini sangat direspon positif SD Al-azhar  67 Bukittinggi yang dipimpin Abd Hamid. S pd. (gus)