Polres Payakumbuh Kembali Tanam 150 Bibit Tanaman Produktif

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan

Polres Payakumbuh Kembali Tanam 150 Bibit Tanaman Produktif

Senin, 13 Januari 2020
Polres Payakumbuh kembali tanam bibit pohon produktif, Senin (13/1/2020).

Payakumbuh, fajarsumbar.com  - Polres Payakumbuh kembali melanjutkan program Polri peduli penghijauan, dengan penanaman bibit pohon di Wilkum Polres Payakumbuh tepatnya di jalan by pass kelurahan Payobasung kecamatan Payakumbuh Timur, Senin (13/1), dari simpang warna-warni sampai dengan jembatan Payobasung sepanjang 2 KM.

“Selain penanaman sebanyak 150 bibit pohon, Polres Payakumbuh juga melakukan pemagaran bibit pohon, jadi tidak ditanam begitu saja, pagar ini berguna untuk perlindungan pertumbuhan bibit pohon ini nantinya,” ujar Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan,SIK, MH diwakili Kabag Sumda, Kompol Russirwan kepada wartawan di lokasi setempat.

Ditambahkan Kabag Sumda, kegiatan ini juga dihadiri Kapolsek kota Payakumbuh beserta anggotadan dinas terkait serta didukung juga oleh masyarakat setempat.

Kegiatan ini diikuti oleh personil Polri sebanyak 60 orang, dinas terkait 25 orang dan puluhan masyarakat setempat, dengan rincian, Kabag Sumda Polres Payakumbuh beserta staf sebanyak 5 orang, Kapolsekta Payakumbuh beserta staf sebanyak 55 orang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh 5 orang, Dinas PUPR Pemda Kota Payakumbuh 5 orang, Camat, Lurah beserta perangkatnya 5 orang, Anggota TNI dari Koramil 10 orang, masyarakat sekitar lokasi Bypass 25 orang.

Adapun jumlah pohon yang ditanam adalah sebanyak 150 bibit pohon, dengan rincian, Durian 30 bibit, Mahoni 20 bibit petai 20 bibit, Pokat 15 bibit, Jengkol 15 bibit, Trapesium 25 bibit, Bayur 25 bibit, jelas Russirwan.

“Semoga kegiatan penghijauan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Payakumbuh. Kita berharap, semoga dengan penghijauan ini menjadi semangat dalam memulai kehidupan yang lebih alami, juga bertujuan, agar masyarakat bisa mendapatkan udara segar kembali di lingkungan Payakumbuh," singkatnya.(rio)