Polsek Padang Utara Tanam Pohon

iklan halaman depan



Polsek Padang Utara Tanam Pohon

Selasa, 14 Januari 2020
Kapolsek Padang Utara, AKP Afrino menerima bibit pohon yang diserahkan Camat Fajar Sukma dalam polri menanam di Jalan Kopi Raya Samping Masjid Iqra’, Kelurahan Alai Parak Kopi, Selasa (14/1). (ist)

Padang, fajarsumbar.com - Polsek Padang Utara beserta jajaran menanam ratusan pohon sebagai wujud kepedulian lingkungan. Kegiatan dipusatkan di Jalan Kopi Raya, Samping Masjid Iqra’, Kelurahan Alai Parak Kopi, Selasa (14/1).

Kapolsek Padang Utara, AKP Afrino mengemukakan, penanaman pohon tersebut merupakan bentuk kegiatan polri  peduli penghijauan dalam rangka men dukung program Kapolri.

Penanaman diikuti sekitar 50 peserta yang terdiri yang  melibatkan jajaran kepolisian dan tokoh masyarakat dan sejumlah seko lah. 

Camat Padang Utara, Fajar Sukma mengemukaan, anak-anak perlu diajak untuk peduli dengan lingkungan. Bumi harus kembali dihijaukan. “Akibat banyaknya penebangan pohon dan pengundulan hutan, terjadi  longsor dan banjir,” katanya.

Pihak kecamatan mendukung kegiatan program Kapolri. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Polsek Padang Utara yang telah melakukan pena naman pohon di Alai Parak Kopi.  Kami akan merawat dan menjaga pohon yang telah ditanam,” kata Fajar.

Afrino mengemukakan. masyaskat mendukung penanaman pohon ini. Penanaman pohon ini dilakukan kepolisian di seluruh indonesia. 

“Ucapan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Alai Parak Kopi, Bripka Joko Febrian yang mengajak masyarakat dalam  penanaman pohon guna untuk penghijauan dan kegiatan ini dapat menjadi acuan bagi Bhabinkamtibmas yang lainnya,” kata Afrino.

Afrino meminta pihak kelurahan untuk menjaga pohon yang telah ditanam. Bhabinkamtimas Alai Parak Kopi agar selalu koordinasi dengan masyarakat untuk merawat pohon yang telah ditanam dan laporkan secara berkala.

Afrino meminta kepada murid  SD yang hadir untuk dapat menjaga lingkungan dan lakukan penanaman pohon guna untuk penghijauan.Pohon yang ditanam, nangka, mangga dan alpukat. Jumlahnya mencapai seratus batang. (*)