Ramlan Nurmartias Pinang Tokoh Adat Maju Pilkada di Bukittinggi -->

iklan halaman depan

Ramlan Nurmartias Pinang Tokoh Adat Maju Pilkada di Bukittinggi

Selasa, 07 Januari 2020
Beri keterangan pada wartawan.

Bukittinggi, fajarsumbar.com - Teka teki siapa bakal calon Wakil Walikota yang akan mendampingi Patahana H Ramlan Nurmatias SH pada Pilkada 2020 terjawab sudah.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmartias dalam acara pelantikan pejabat eselon ll dan lll di Pandopo Balaikota Belakang Balok Senin (6/1),  menyebutkan,  akan maju dalam Pilkada 2020 berpasangan dengan Syahrizal Datuak Palang Gagah Ketua LKAAM.

Menurut Ramlan, keputusan ini penuh pertimbangan. Sosok Syahrizal Dt Palang Gagah selama ini telah kenyang makan asam garam dan malang melintang di birokrasi.

Selain berpengalaman memimpin SOPD,  juga seorang tokoh Adat Nagari Kurai juga Ketua LKAAM,  tokoh agama dan masyarakat.

Sebelum mengambil keputusan telah dimusyawarahkan dengan Wakil Walikota Irwandi, maka dengan tekat yang bulat Ramlan Nurmatias dan Syahrizal Datuak Palang Gagah maju pada Pilkafa 2020.

Ditempat yang sama Syarizal Datuak Palang Gagah membenarkan bahwa dirinya diminta Ramlan Nurmatias berpasangan menjadi calon Wakil Walikota periode 2010 - 2024.

Walaupun keputusan itu bukanlah hal yang mudah, perlu musyawarah dengan keluarga dan petunjuk dari Allah.

"Insya Allah dengan mengucapkan Bismilah , dapat menerima pinangan patahana Ramlan Nurmatias untuk calon Wakil Walikota dari Independen menjadikan Bukittinggi lebih baik," ucapnya.

Dalam kesempatan ini Syahrizal Datuak Palang Gagah secara pribadi manyampaikan permohonan maaf, kepada masyarakat Bukittinggi seandainya ada kesalahan selama berdinas di Pemda Bukittinggi. " Saya akan memasuki masa pensiun, mohon maaf jika ada kesakahan saya," katanya. (gus)