Ratusan Hadir Pertemuan Alumni STM 1 Bukittinggi

iklan halaman depan



Ratusan Hadir Pertemuan Alumni STM 1 Bukittinggi

Sabtu, 11 Januari 2020
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat memberikan sambutan.

Bukittinggi fajarsumbar.com - Hari ini  Sabtu (11/1/2020) para alumni STM/SMK 1 Bukittinggi berbahagia. Banyaknya alumni dari berbagai angkatan hadir. Dari yang berbintang tiga Purnawirawan Polisi dan TNI, Pejabat, sampai wiraswata sukses dan wartawan terkenal di Sumbar.

Hadir pada kesempatan itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, dihadari Kapolda Sumbar, Kapolres Bukittinggi, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Tokoh Politik Herman Syofian, Ismet Amzis, Ismunandi, Ketua aliumni  Brigjen Pol Purn Edmon Ilias, Brigjen Pol Purn  Ciptono, Marsekal Madia Masdar Sahid dan juga pengusaha sukses Nelson Septiadi, di Kampus STM N Bukittimggi, Sabtu (11/1)

Irwan Prayitno mengatakan kalau STM N Bukittinggi ini sebagai contoh bagi alumni sekolah-sekolah yang lain, walaupun dasarnya tehnik, ternyata dari alumni yang hadir beraktifitas di berbagai profesi.

Mungkin kedepan ada Gubernur dari alumni STM N Bukittinggi, yang hadir sekarang ada juga  Syahrizal calon Wakil Walikota Bukittinggi.

Pertemuan alumni ini sebagai silaturrahmi. Selama ini ada yang telah terpisah puluhan tahun, dan bercerita masa-masa remaja berjuang dalam kehidupan

Kesempatan ini juga dipergunakan untuk kepentingan almamater, hal ini dibuktikan dengan diresmikannya rumah gadang alumni yang megah, pendanaannya juga dari alumni.

Sebelumnya alumni STM N juga mengumpulkan dana untuk subsidi beasiswa kapada siswa kurang mampu yang berprestasi dan juga membantu lapangan kerja.

Ke depan sudah diprogramkan membangun mesjid/mushala di kawasan kampus, ini suatu tugas mulia dari alumni dalam meningkatkan aqidah bagi siswa sekaligus memberi semangat dan motivasi kepada adik-adik mereka yang sedang menimba ilmu sini.

Irwan Prayitno mengutip dari Alquran, kata Nabi  Muhamad SAW  orang yang selalu melakukan silaturrahmi akan dipanjangkan umurnya.

Bukan tidak ada orang berpemdapat pertemuan alumni ini hanya buang-buang waktu saja, namun sekarang dibuktikan majunya sekolah atas kepedulian alumni STM N ini.

Tadi Walikota telah menyampaikan, untuk pembangunan Mesjid/Mushala  menunggu proposalnya dari alumni, begitu juga gubernur. Apakah itu dana hibah yang bisa disalurkan.

Dan disini juga ada Ismunandi , Ismet Amzis anggota DPRD Provpinsi, Herman Syofian Ketua DPRD  Bukittinghi yang dapat menyalurkan dana pokirnya untuk membantu membangun Mesjis/Mushala STM N.

Irwan berpesan kapada siswa, tolong dijaga rumah gadang alumni ini. Agar tetap bersih, indah dipandang. (gus)