Ratusan Murid Ikuti Lomba Mewarnai di Pasaman

iklan halaman depan

Ratusan Murid Ikuti Lomba Mewarnai di Pasaman

Kamis, 16 Januari 2020
Anak TK bersama orangtua pada lomba mewarnai yang diadakan IGTKI Kabupaten Pasaman, di GOR Tuanku Rao, Lubuk Sikaping, Kamis (16/1/2020). (afrinaldi/fajarsumbar.com)

Pasaman, fajarsumbar.com - Ratusan anak Taman Kanak-kanak (TK) berlomba jadi yang terbaik pada lomba mewarnai yang diadakan Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Pasaman di GOR Tuanku Rao, Lubuk Sikaping, 15-16 Januari 2020.

Lomba mewarnai diikuti anak TK bersama orangtua itu  dimaksudkan untuk pelatihan serta omplementasi menggambar dan mewarnai guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Pasaman, Boy Candra Lubis, S. Pd mengatakan, kegiatan itu dalam rangka mengembangkan kreativitas anak-anak semenjak dini dan juga meningkatkan skil dan kemampuan guru-guru PAUD di Kabupaten Pasaman.

“Pemkab Pasaman melalui Dinas Pendidikan sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus IGTKI-PGRI yang bekerjasama dengan fiber kastel, untuk mengembangkan kreatifitas anak-anak semenjak dini dan juga meningkatkan skil dan kemampuan guru-guru PAUD," ujarnya.

Menurutnya, pada hari kedua ini diisi dengan acara pelatihan serta implementasi menggambar dan mewarnai guru PAUD diikuti 150 guru.

"Kita berharap dengan pelatihan ini para guru bisa menyesuaikan gambar untuk anak anak didik dan mengetahui bagaimana teknik menggambar yang sesuai dengan tingkatan anak anak didik," tutupnya. (Afrinaldi)