Riza Falepi Ingin Jadi Gubernur Jalan

iklan halaman depan

Riza Falepi Ingin Jadi Gubernur Jalan

Sabtu, 18 Januari 2020
Riza Falepi. ist

Padang, Fajarsumbar.com-Semangat Riza Falepi untuk bertarung di Pilgub Sumbar tidaklah main-main. Bahkan, pemimpin muda yang sukses memajukan Kota Payakumbuh di dua periode kepemimpinannya ini sudah punya branding ketika duduk di rumah bagonjong Jalan Sudirman Padang. Riza Falepi ingin menjadi gubernur jalan.

Keinginan politisi PKS itu terungkap dalam bincang-bincang dengan Fajarsumbar.com beberapa waktu lalu. Gubenur jalan yang dimaksud Riza Falepi memiliki visi yang sangat luas dan dalam.

Sebutan gubernur jalan tak terlepas dengan latar akademis lulusan ITB ini. Sebagai insinyur, pembangunan infrastruktur sangat penting bagi Sumbar. Riza Falepi akan memperhatikan pembangunan jalan.

Sumbar mesti memiliki akses jalan yang bagus. "Pembangunan jalan kita tak sebanding dengan pertumbuhan kendaraan. Ini akan berdampak pada mobilisasi dan kemajuan daerah," ujar Riza Falepi.

Misi penting Riza terkait infrastruktur jalan adalah mimpinya membangun tol pariwisata. Tol pariwisata adalah akses jalan yang bagus dan lebar yang menghubungkan destinasi wisata yang ada di Sumbar. Dengan akses yang bagus, wisatawan akan semakin nyaman dan betah berkunjung ke Ranah Minang. Hal itu akan memberikan dampak ekonomi yang luas. (Rizal)