Rohis Ujung Tombak Pembentukan Karakter Siswa

iklan halaman depan



Rohis Ujung Tombak Pembentukan Karakter Siswa

Sabtu, 11 Januari 2020
Anggota DPRD Sumbar, Hamdanus berbicara dalam kegiatan MGMP Pendidikan Agama Islam. ist

Padang, Fajarsumbar.com-Rohis menjadi ujung tombak dalam pembentukan karakter siswa. Rohis banyak melahirkan siswa-siswi yang bermental aktivis dan menjadi calon pemimpin di masa depan.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Sumbar, Hamdanus ketika berbicara dalam kegiatan Musyawarah MGMP Pendidikan Agama Islam SMA/SMK se-Sumatera Barat di Hotel Rangkayo Basa. Rohis mesti mendapat perhatian agar organisasi siswa ini mampu berperan maksimal dalam membina karakter siswa.

Menurut Hamdanus, Rohis sudah lama eksis di sekolah. Namun, tidak semua Rohis yang bisa eksis karena kurangnya perhatian di sekolah. "Kita harapkan guru-guru Pendidikan Agama Islam lebih memperhatikan Rohis. Tak hanya guru Pendidikan Agama Islam, semua elemen di sekolah mesti memberi perhatian terhadap pembentukan karakter siswa," ujar anggota Komisi V DPRD Sumbar ini.

Pentingnya Rohis menurut Hamdanus karena porsi pelajaran agama Islam yang sangat terbatas di sekolah. Sementara, siswa membutuhkan pemahaman yang lebih baik terhadap nilai-bilai keislaman.

Inovasi dan kreativitas juga sangat dibutuhkan agar Rohis semakin diminati oleh siswa. "Rohis bisa berinovasi dengan program kekinian, sehingga mempelajari agama itu menjadi asyik dan menyenangkan," tambah Hamdanus. (Rizal)