Rp1 Miliar Dana Dianggarkan Bangun Jalan Rumbai-Muarotais

iklan halaman depan



Rp1 Miliar Dana Dianggarkan Bangun Jalan Rumbai-Muarotais

Senin, 13 Januari 2020
(membangun jalam Rumbai-Muarotais)


Pasaman, fajarsumbar.com - Harapan masyarakat Muarotais, Kecamatan Mapattunggul, Kabupaten Pasaman, akan infrastruktur jalan yang memadai dan layak bakal segera terwujud. Dalam waktu dekat, ruas jalan itu akan segera diaspal. 

Setidaknya demikian dikatakan oleh anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Fraksi PAN, Yulisman kepada harianhaluan.com, Minggu (12/1/2019).

Putra kelahiran Mapattunggl ini mengatakan, bahwa ia bersama pihak Dinas PUTR Pasaman sudah terjun melakukan survei lapangan ke lokasi ruas jalan yang akan dibangun dari dana APBD kabupaten tersebut.

"Kita sudah survei perencaaan pembangunan ruas jalan Simpang 3 Rumbai - Muarotais, Mapattunggul, bersama Dinas PU Pasaman. Insyaallah proyek dengan pagu dana Rp1 miliar akan ditender bulan depan. Semoga perencanaan pembangunan jalan ini lancar," katanya. 

Selama ini, kata dia, kondisi jalan dari Rumbai menuju Muarotais berupa jalan tanah merah dan bebatuan. Akses tersebut, kata dia, sangat menyulitkan masyarakat apalagi saat musim penghujan seperti sekarang ini. 

"betul, mobilisasi warga dan  transportasi jadi sulit karena kondisi tersebut. Jalan yang belum diaspal sangat sulit diakses," katanya sebagaimana dikutip pada harianhaluan.com.

Menurut Yulisman, pembangunan ruas jalan itu sudah lama didambakan warga setempat. Malahan berbagai upaya pun sudah dilakukan, namun ikhtiar warga tersebut belum membuahkan hasil. 

"Dan, Alhamdulillah harapan warga  akhirnya terkabul. Insyaallah, di tahun ini akan dibangun aspal hotmix," katanya. (*)