Ruang Kreatif Hamasah Kembali Terima Donasi Buku

iklan halaman depan

Ruang Kreatif Hamasah Kembali Terima Donasi Buku

Jumat, 17 Januari 2020
.

Padang Panjang, fajarsumbar.com-Ruang Kreatif Hamasah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Imam Bonjol Padang Panjang terus kembali menerima donasi buku, setelah Kamis (16/1) kemarin menerima donasi 2 kodi buku bacaan anak-anak dari Perusahaan Gas Negara (PGN) yang bekerjasama dengan PT. Balai Pustaka.

“Tadi, kita kembali menerima donasi sejumlah buku dari Pegiat Literasi Padang Panjang Maharani Putri. Sehingga, bisa menambah koleksi bacaan di Ruang Kreatif Hamasah,”kata Sekretaris Ruang Kreatif Hamasah Niarmawati ketika ditemui Jum’at (17/1).

Dikatakannya, sejak berdiri Juli tahun 2019 silam, Ruang Kreatif Hamasah telah banyak mendapatkan donasi buku bacaan, baik dari lembaga maupun dari perorangan,” jelas Nia.

Nia juga berharap, kedepannya, donasi buku yang diterima oleh Ruang Kreatif Hamasah semakin  banyak.  Sehingga, bisa menjadi bahan bacaan dari relawan Hamasah maupun anak-anak Hafiz Hamasah.

“Selain buku-buku Sastra, Ruang Kreatif Hamasah juga menerima wakaf buku pelajaran anak-anak, maupun mushaf Alqur’an yang diperuntukan untuk kegiatan Tahfiz Alqur’an di Hamasah,” jelas Mahasiswi Jurusan Bimbingan Konseling Islam STAI Imam Bonjol Padang Panjang itu.

Terpisah, Pembina Ruang Kreatif Hamasah Imratul Handayani,M.Pd mengungkapkan rasa terharunya atas semakin banyaknya donasi buku bacaan yang diterima Ruang Kreatif Hamasah. Selain itu, penulis novel Desi Kirana juga sudah datang berdiskusi dengan relawan Hamasah dalam rangka promo novel terbarunya yang berjudul Suamiku Untukmu.

“Semoga, semangat Literasi yang digelorakan relawan Ruang Kreatif Hamasah terus bergaung hingga ke pelosok negeri dan Ruang Kreatif Hamasah semakin dikenal serta semakin banyak mendapatkan donasi buku. Saat ini, Ruang Kreatif Hamasah juga sedang menyusun buku antopologi Puisi yang rencananya akan dilaunching pada pertengahan Maret mendatang,” sebut Dosen yang akrab disapa Kak Im itu. ( jeka/adek )