Rusdianto Korban Hanyut Ditemukan Tewas

iklan halaman depan



Rusdianto Korban Hanyut Ditemukan Tewas

Kamis, 09 Januari 2020
Jasat korban hanyut digotong warga untuk dibawa ke rumah keluarga korban.

Solsel, fajarsumbar.com - Rusdianto alias Buyuang yang hanyut di Batang Palukek, Solok Selatan akhir Desember 2029 lalu ditemukan tewas, Kamis (9/1/2020).

Jasat korban ditemukan pencari ikan yang tidak utuh lagi, karena sudah 11 hari hanyut di Sungai Batang Pulakek.

Setelah dapat informasi dari salah seorang pencari ikan, warga tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 Wib malam di Pulau Lawe. Kemudian membawa jasad korban dengan cara digotong dan tiba di rumah duka Jorong Ampalu sekitar pukul 01.00 WIB malam.

"Korban kami evakuasi dengan cara digotong, dan di makamkan sekitar pukul 04.00 wib jelang subuh," terang salah seorang kerabat korban Sudirman Wakil Dt Lingkar Bulan kepada wartawan, Kamis (9/1).

Pihak keluarga menyatakan, bahwa jasad yang ditemukan penjala ikan adalah Rusdianto alias Buyuang yang hilang saat memancing di Sungai Batang Pulakek di akhir 2019 lalu.

Sebab, pihak keluarga menemukan baju dan mantel dipakai korban saat berangkat memancing di Pulau Lawe Catui Api itu, meski seluruh jasad korban sulit dikenali.

"Istri korban bernama Ides, mengakui jasad itu adalah suaminya. Benar ini suami saya," ucap ibu dua anak itu yang ditirukan niniak mamak tersebut.

Sementara Isis menemu jasad korban mengatakan, ketika ia berdiri di Pulau Lawe Catu Api tersebut, ia terkejud ketika melihat kaki korban. Karena badannya yang hanya tinggal tulang, sebagian sudah tertimbun pasar pulau.

"Saat ditemukan saya langsung panggil tiga penjala lainnya, yakni Iyon Siaf dan siar. Ada mayat, mungkin Rusdianto ndak," ini yang saya sampaikan keteman-teman.

Dia pun langsung pulang untuk memberi tahukan ke warga, sedangkan yang lain menunggu dilokasi.

"Saat saya temukan sekitar pukul lima, saya kasih tau warga jelang magrib," ungkapnya. (Hendrivon)