Sawit Milik PT. SMP Dharmasraya Dicuri, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Sawit Milik PT. SMP Dharmasraya Dicuri, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Selasa, 14 Januari 2020
Ilustrasi.

Dharmasraya, fajarsumbar.com -
Kebun kelapa sawit milik PT. Selago Makmur Plantation Unit Kebun, Kecamatan Koto Besar, Dharmasraya dipanen oleh oknum non karyawan. Kejadian itu diketahui, Selasa (14/01/2020) oleh Sapri salah seorang staf yang bertugas di afdeling tersebut. Atas kejadian itu pemilik mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Melihat lokasinya yang sudah acak-acakan, maka Sapri langsung melaporkan kejadian itu kepada kepala pengamanan dan atasannya untuk melakukan peninjauan lokasi. Di duga para maling buah sawit ini beraksi dua atau tiga hari yang lalu (11/01-12/01), melihat kondisi pelepah yang masih segar dan hijau.

"Sepertinya mereka beraksi dua atau tiga hari yang lalu, kami kecolongan lantaran hari Minggu hari libur," terang Sapri.

Kebun milik PT. SMP memang sudah kerap kali hilang karena berbatasan dengan kebun milik masyarakat setempat. Para pencuri buah sawit ini hanya memanen buah super saja, dan hanya batang yang rendah dipanen oleh komplotan ini.

Atas kejadian ini diduga perusahaan mengalami kerugian jutaan rupiah. Kejadian ini menjadi peringatan berarti bagi karyawan dan bagian keamanan perusahaan.

"Ke depan kami akan lebih ketat lagi dan kami akan lebih intensif dalam menjaga aset perusahaan, kami akan menjalin kerjasama dengan kepolisian. Apalagi saat ini harga sawit mahal dan otomatis para pencuri itu akan tergiur dengan segar buah perusahaan," tutup kepala keamanan PT. SMP. (gulana)