Tanah Datar Digegerkan Lagi dengan Kasus Pembunuhan

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Tanah Datar Digegerkan Lagi dengan Kasus Pembunuhan

Senin, 20 Januari 2020
Ini lokasi pembunuhan itu. (ist)

Padang Ganting, fajarsumbar - Warga Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat kembali dikejutkan kasus pembunuhan. Kali ini terjadi di Parak Kijok Jorong Jorong Koto Alam, Minggu (19/1/2020) sekitar pukul 09.00 Wib pagi.

Seorang warga Nias ditemukan tewas dengan luka tusukan benda tajam di dada yang tembus ke punggung. Diduga ia dibunuh oleh rekannya sendiri yang juga berasal dari Nias, Sumatera Utara.

Korban diketahui bernama Osarao Gea (30). Kuat dugaan ia ditombak oleh pelaku yang juga warga Nias bernama Anto (25) yang beralamat di Pangkalan Kerinci Riau.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo melalui Kasat Reskrim AKP Purwanto membenarkan kejadian tersebut dan saat ini pelaku sudah diamankan pihak kepolisian.

“Pelaku sempat kabur usai melakukan pembunuhan. Setelah kita lacak, pelaku berniat kabur ke daerah Riau dan dapat ditangkap saat berada di dalam travel dekat RM Angin Berembus,” ucap Purwanto.

Menurut Kasat Purwanto, awal kejadian pembunuhan ini diketahui pertama sekali oleh istri dan adik korban.

“Bahkan pelaku ini sempat mengikat istri dan adik korban sebelum ditolong oleh saksi lain,” tutur Purwanto sebagaimana dikutip kabardaerah.com.

Katanya, motif sementara karena dendam dan pihaknya masih melakukan pengembangan karena pelaku baru ditangkap tengah malam, Senin (20/01/2020) pukul 01.00 Wib.

Dari kejadian yang menggegerkan warga Koto Alam ini, polisi berhasil menyita barang bukti satu buah tombak, parang dan sepotong kayu yang diduga kuat dijadikan alat untuk membunuh korban. (*)