Teddy Pardiyana Sebut Lebam di Tubuh Lina adalah Bekas Bekam

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan

Teddy Pardiyana Sebut Lebam di Tubuh Lina adalah Bekas Bekam

Sabtu, 11 Januari 2020

 
(Teddy Pardiyana)


Bandung, fajarsumbar.com - Pemeriksaan terhadap suami Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana selesai Jumat (10/1/2020) petang. Kepada penyidik, Teddy menjelaskan terkait penyakit dan obat-obatan yang dikonsumsi mendiang istrinya.

Teddy mendatangi gedung Satreskrim Polrestabes Bandung sekitar pukul 11.30 WIB. Setelah salat Jumat pemeriksaan dimulai dan berakhir sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam keterangan kepada wartawan usai ditanya penyidik, Teddy mengaku ditanyai seputar riwayat sakit sang istri. Salah satunya terkait obat-obatan yang dikonsumsi Lina.

"Banyak pertanyaan yang diajukan tadi. Ada yang soal obat yang dikonsumsi oleh Bu Lina, kesehariannya bagaimana," kata Teddy.

Dia menjelaskan, sebelum meninggal Lina sering mengeluhkan sakit asam lambung. Untuk mengobati penyakit istrinya, Teddy menyebut Lina memang sering mengonsumsi obat lambung.

"Obat-obatan itu buat asam lambung. Untuk itemnya ada banyak, ada yang dikemut, sirup dan ada juga yang bentuk kapsul. Jumlahnya kurang lebih 6-7 item," ujarnya.

Teddy juga menuturkan bahwa sang istri sering dibekam. Oleh karena itu, wajar apabila terdapat bekas bekam di punggung jenazah Lina yang merupakan mantan istri komedian Sule.

"Bu Lina dibekam itu pas tanggal 31 saat kita liburan ke Garut. Sekitaran tanggal 31. Tapi memang dari dulu almarhumah memang sering dibekam dan itu bikin sehat. Dia sendiri yang bawa alat bekamnya," katanya.

Teddy pun menampik bekas bekam di tubuh Lina dianggap sebagai luka memar.
"Kita lihat saja hasil forensik dan keterangan dokter, jangan dilihat dari bekas bekamnya," tegasnya.

Teddy mengaku siap untuk dimintai keterangan oleh penyidik jika dibutuhkan kembali untuk menggali penyebab kematian Lina. Adapun pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

"Sepertinya besok akan ada pemeriksaan lagi. Mungkin besok siang setelah saya mengurus anak. Hari ini saya harus pulang ke rumah untuk mengikuti tahlilan," katanya sebagaimana dikutip pada liputan6.com.

Sebelumnya, Teddy Pardiyana datang ke Mapolrestabes Bandung guna memenuhi panggilan penyidik terkait laporan Rizky Febian perihal dugaan kejanggalan kematian Lina yang merupakan ibu kandung Rizky. (*)