Tingkatkan Iman dan Takwa Melalui Subuh Mubarakah

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Tingkatkan Iman dan Takwa Melalui Subuh Mubarakah

Minggu, 19 Januari 2020
.
Padang Panjang, fajarsumbar.com - Subuh Mubarakah mampu membentuk karakter yang berakhlaqul karimah, adanya kegiatan pejuang subuh tentunya akan membuat kita lebih mencintai masjid dan lebih dekat ke agama.

Kegiatan Subuh Mubarakah ini merupakan agenda rutin dari Pemerintah Kota Padang Panjang. Yang pada kali ini diadakan di Masjid Tauhid, Kelurahan Pasar Baru Padang Panjang Barat, Minggu (19/01).

Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, mengatakan kegiatan subuh mubarakah merupakan agenda yang dibuat dalam upaya menjalankan program strategis Kota Padang Panjang, sekaligus melanjutkan serta mewujudkan kemakmuran masjid yang ada di Kota Padang Panjang.

“Kegiatan ini sudah menjadi komitmen Pemerintah Kota Padang Panjang, dan tentunya agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan pengalaman nilai-nilai dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan menambah syi’arnya agama islam di tengah-tengah masyarakat.” ucapnya

Kegiatan ini juga dijadikan sebagai tempat bertukar pikiran dengan masyarakat dan pemerhati di Kota Padang Panjang serta mendiskusikan hal-hal apa saja yang mesti dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk kedepannya.

Beliau berharap dengan kegiatan seperti ini nilai-nilai keagaamaan dan keislaman tetap tumbuh dan semakin berkembang di tengah-tengah masyarakat sehingga nuansa serambi Mekah itu betul-betul hidup dan menjadi ciri khas warga Kota Padang Panjang.

Sekdako Sonny juga menyampaikan beberapa program unggulan dari Pemerintah Daerah saat ini, seperti Magrib mengaji, Smart Surau dan termasuk Subuh Mubarakah saat ini, dengan tag line PAPA Fathonah yaitu (Padang Panjang Fathonah).

“Dalam menggapai kegiatan tersebut, mulai tahun 2020 ini, Pemerintah Kota Padang Panjang mencanangkan program geolora serambi mekah sebagai upaya terwujudnya Syi’ar Islam di Bumi Serambi Mekah,” tambahnya.

Sementara itu, ditempat terpisah juga dilaksanakan kegiatan subuh mubarakah yaitu di Masjid Nurul Amri Kelurahan Balai-Balai Padang Panjang Barat yang dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syahdanur.(adek)