Tontowi/Apriyani Terhenti di 16 Besar Indonesia Masters 2020

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Tontowi/Apriyani Terhenti di 16 Besar Indonesia Masters 2020

Kamis, 16 Januari 2020


 
(cnnindonesia.com)
Jakarta, fajarsumbar.com - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad / Apriyani Rahayu gagal melangkah ke perempat final usai kalah 9-21, 12-21 dari ganda Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, di babak 16 besar Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Kamis (19/1/2020).

Di awal-awal pertandingan Owi/Apriyani melakukan kesalahan setelah pengembalian kok keduanya menyangkut di net.
Chris/Gabrielle tampil apik di depan net dan memaksa Owi/Apriyani banyak eror sehingga pasangan asal Inggris itu bisa unggul 5-1.

Penempatan bola yang baik ke sisi kiri lapangan kosong membuat Owi/Apriyani memperkecil kedudukan 2-5. tetapi, pengamatan kok yang kurang baik dari Tontowi membuat Chris/Gabrielle menjauh dengan skor 8-3.

Owi/Apriyani tidak dalam performa bagus di awal gim pertama, sehingga permainan mereka mudah didikte Chris/Gabrielle. Di interval gim pertama Chris/Gabriel unggul 11-3.

Usai interval Chris/Gabrielle tak terbendung oleh Owi/Apriyani. Pasangan baru ganda campuran Indonesia itu kewalahan meladeni permainan agresif Chris/Gabrielle.
Bisa memperkecil kedudukan menjadi 9-19, Owi/Apriyani kalah 9-21 usai pengembalian bola Apriyani tidak bisa melewati net.

Di gim kedua Owi/Apriyani mencoba bangkit dengan menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Reli panjang terjadi di awal gim kedua, smes keras Apriyani tidak bisa dikembalikan Gabriel yang membuat Indonesia memangkas jarak jadi 4-5.

Serangan Chris/Gabriel membuat Owi/Apriyani kesulitan mengembalikan bola dengan baik. Akibatnya, bola-bola tanggung hasil pengembalian Owi/Apriyani dengan mudah jadi santapan pasangan berperingkat 12 dunia itu untuk dismes dan menghasilkan poin.

Setelah unggul 11-6 di interval gim kedua, pasangan suami istri itu nyaris tapa kesulitan meladeni Owi/Apriyani. Smes keras Chris yang tidak bisa dikembalikan Apriyani membuat Chris/gabriel unggul 14-9.
Kesalahan Tontowi dalam mengembalikan bola membuat Chris/Gabrielle menang 21-12 di gim kedua. Kok pengembalian Tontowi justru melewati bawah net sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.
Usai pertandingan ini Apriyani akan bertanding di sektor ganda putri bersama Greysia Polii menghadapi ganda asal Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai. (*)