Valentino Rossi Ingin Lebih Santai saat Bersaing di MotoGP -->

iklan halaman depan

Valentino Rossi Ingin Lebih Santai saat Bersaing di MotoGP

Sabtu, 11 Januari 2020

 
(Valentino Rossi)

Jakarta, fajarsumbar.com - Jakarta Memprediksi kapan Valentino Rossi pensiun dari MotoGP belakangan ini menjadi topik yang ramai diperbincangkan. Di kalangan fans pembalap senior itu berdebar apakah sang idola masih akan turun di lintasan setelah menjalani musim 2020.

Yang pasti, musim 2020 ini menjadi penentuan apakah Valentino Rossi akan terus berkarier atau memutuskan pensiun.

The Doctor menyatakan, tidak hanya enam seri pertama musim ini yang akan sangat menentukan keputusannya, melainkan juga uji coba pramusim di Malaysia dan Qatar pada Februari mendatang.

Di satu sisi, pembalap Monster Energy Yamaha ini mengaku masih merasa bisa kompetitif, setidaknya memperebutkan peringkat tiga besar di klasemen akhir musim 2020. Di sisi lain, tak mau kelewat tertekan alias santai dan tetap tenang.

"Saya merasa benar-benar masih sama seperti dulu. Tapi dengan pengalaman, kini saya sudah belajar untuk menjalani semuanya lebih santai," ungkap Rossi sebagaimana dikutip pada liputan6.com.

"Sikap tenang juga harus saya terapkan saat situasi saya berjalan baik, tapi tentu saja juga sangat dibutuhkan dalam situasi buruk. Kehilangan kendali atau marah tak akan ada gunanya sama sekali," lanjut rider berusia 40 tahun ini. (*)