Wakil Bupati Pasaman Lantik Bamus Nagari Cubadak

iklan halaman depan

Wakil Bupati Pasaman Lantik Bamus Nagari Cubadak

Jumat, 17 Januari 2020
Suasana pelantikan Bamus di Nagari Cubadak Pasaman, Jumat (17/1/2020). (afrinaldi/fajarsumbar.co).

Pasaman, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama melantik Badan Musyawarah (BAMUS) Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto periode 2020-2026 di aula kantor walinagari, Jum'at (17/01/2020).

Tampak hadir dalam acara pelantikan itu sejumlah kepala-kepala OPD, Camat Kecamatan Dua Koto bersama Forkopimca Kecamatan Dua Koto, Kabid Humas Dinas Komunikasi dan Informatika Pasaman Aprialdi Said, tokoh-tokoh adat, tokoh-tokoh agama Nagari Cubadak, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Paga Nagari, dan Bundo Kanduang Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto.

Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama setelah melantik menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Bamus yang terdahulu dan ucapan selamat kepada yang baru dilantik.

Selanjutnya Atos Pratama juga menyampaikan rasa bangga kepada Bamus yang baru dilantik, salah satunya adalah Bundo Kanduang, yang suatu saat nanti akan menjadi kata pemutus diantara seluruh anggota Bamus yang terdiri 9 (sembilan) orang.

Dalam arahan itu  Wabup juga menyampaikan harapannya kepada Bamus yang barusan dilantik agar dapat bekerjasama dengan baik dengan seluruh perangkat nagari mulai dari perangkat nagari yang serendah-rendahnya dalam membangun Nagari Cubadak kedepan dan saling berkoordinasi antara satu sama lainnya.

"Dalam pelantikan Bamus ini semuanya baru sebatas anggota Bamus Nagari Cubadak, dan sangat besar harapan kita agar mereka yang dilantik untuk menentukan siapa di antara mereka yang ditinggikan sarantiang, dan dituokan salangkah, sehingga Bamus Nagari Cubadak ini ada yang memandunya kedepan," ujar Atos Pratama.

Dalam sambutan dan kehadiran Wakil Bupati Atos Pratama suasana pelantikan Bamus Nagari Cubadak Kecamatan Duo Koto semakin meriah dan semarak penuh dengan semangat.

"Bamus ini adalah amanah dari masyarakat Nagari Cubadak yang mesti direalisasikan dalam pembangunan Nagari Cubadak kedepan. Semoga dengan amanah dari masyarakat Nagari Cubadak ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. (Afrinaldi)