ABPD Provinsi Kucurkan 17,6 M Perbaikan Jalan Provinsi Di Tanah Datar. -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

ABPD Provinsi Kucurkan 17,6 M Perbaikan Jalan Provinsi Di Tanah Datar.

Rabu, 12 Februari 2020

Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR) Tanah Datar Nofi Hendri
Tanah Datar, fajarsumbar.com-Kabupaten Tanah Datar juga dikenal Luhak Nan Tuo merupakan salah satu wilayah yang terletak di tengah-tengah Provinsi Sumatera Barat, secara geografis wilayah berada pada posisi 00° 17 LS -00° 39 LS dan 100° 19' BT - 100° 51 BT, dengan luas wilayah 1.336 Km2 atau 133.600 Ha dan terdiri dari 14 Kecamatan, 75 Nagari, serta 395 Jorong.

Tanah Datar juga mempunyai 7 pintu masuk dari berbagai daerah di sekitarnya dilewati 11 ruas jalan Provinsi di mana saat ini sudah banyak mengalami kerusakan berupa retak-retak, berlubang, bergelombang, drainase tidak berfungsi dan lainnya.

Menanggapi hal itu, Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR) Nofi Hendri, mengungkapkan, Pemerintah Tanah Datar setiap tahun selalu mengusulkan pembangunan dan rehab jalan di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.

Atas koordinasi dan usulan Tanah Datar tahun 2020 kucuran dana perbaikan melalui APBD Provinsi sebesar Rp. 17,8 Miliar, jalan Batusangkar ke Kubu Karambia pelebaran jalan dengan dana Rp.5 Milyar, Batusangkar menuju Ombilin Rp.1,5 Milyar termasuk pekerjaan Pelapisan Ulang (Overlay) di Pincuran Tujuh, Simpang Baso ke Piladang sebanyak 4,5 Milyar, Setangkai menuju Halaban Rp.4,8 Milyar dan ruas jalan Batusangkar menuju Baso untuk peningkatan/ pelebaran jalan sebesar Rp.1,8 Milyar,” ungkap Nofi Hendri.

Nofi Hendri menambahkan, Pemprov Sumbar telah melakukan verifikasi lapangan ke Tanah Datar dan sudah memasuki tahapan dan proses tender. “Beberapa waktu lalu pihak Pemprov Sumbar telah lakukan verifikasi dan peninjauan langsung ke lapangan, dan saat ini sudah masuk tahap lelang, diharapkan akhir Maret 2020 nanti pelaksanaan pekerjaan sudah bisa dilaksanakan,” ujarnya, diruangkerjanya kepada fajarsumbar.com, Rabu (12/2)(adek).