Anggota DPRD Sumbar, Hamdanus Canangkan Gerakan 313 di SMAN 1 Batang Kapas

iklan halaman depan

Anggota DPRD Sumbar, Hamdanus Canangkan Gerakan 313 di SMAN 1 Batang Kapas

Sabtu, 15 Februari 2020
Anggota DPRD Sumbar, Hamdanus mencanangkan Gerakan 313 di SMAN 1 Batang Kapas. ist


Pesisir Selatan, Fajarsumbar.com-Anggota DPRD Sumbar, Hamdanus mencanangkan Gerakan 313 di SMAN 1 Batang Kapas, Pesisir Selatan. Gerakan 313 merupakan langkah nyata meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan pembentukan karakter dengan ahklak mulia melalui sekolah.

Hamdanus saat pencanangan Gerakan 313, Sabtu (15/2) menyebutkan gerakan ini merupakan implementasi Undang-undang Dasar 1945 pasal 31 ayat 3 tentang tujuan pendidikan nasional. Tujuan pendidikan adalah menciptakan generasi yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hamdanus mengaku merasakan kerisauan melihat fenomena dewasa ini. Generasi bangsa dihadapkan pada tantangan yang bisa menggerus ahklak mereka. Tantangan itu seperti narkoba, pergaulan bebas, LGBT, dan lain sebagainya. "Tantangan ini tak bisa hanya dihadapi secara sporadis. Perlu langkah-langkah yang terukur dan terorganisir," ujar Hamdanus.

Sebagai tindak lanjut Gerakan 313 di SMAN 1 Batang Kapas, Hamdanus mengungkapkan sudah melakukan langkah konkrit meningkatkan sarana dan prasarana ibadah di sekolah ini. Sarana ibadah di SMAN 1 Batang Kapas menurut Hamdanus akan dimegahkan. Sebagai anggota DPRD Sumbar Komisi V, Hamdanus mengaku sudah mengusulkannya ke Pemerintah Provinsi. Usulan tersebut sudah masuk dalam APBD Sumbar.

Hamdanus berharap, Gerakan 313 yang dicanangkan di SMAN 1 Batang Kapas bisa menjadi inspirasi bagi sekolah lain. "Kita mulai di SMAN 1 Batang Kapas. Selanjutnya juga dilaksanakan di sekolah lain di Pesisir Selatan, bahkan Sumatera Barat," tambah Hamdanus.

Kepala SMAN.1 Batang Kapas beserta mejelis guru menyatakan kesiapan untuk melaksanakan Gerakan 313. Sekolah segera membentuk tim peningkatan keimanan dan ketaqwaan serta akhlak mulia bagi siswa. (Rizal)