Atas Usulan Taufik Syahrial, Dinas PUPR Sumbar Kucurkan Dana Rp5,1 Miliar ke Sawahlunto

iklan halaman depan

Atas Usulan Taufik Syahrial, Dinas PUPR Sumbar Kucurkan Dana Rp5,1 Miliar ke Sawahlunto

Rabu, 26 Februari 2020
Anggota DPRD provinsi Sumbar Taufik Syahrial didampingi Dinas PUPR Provinsi saat kunjungan lapangan. (Foto/fajarsumbar.com)

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Terkait kondisi jalan provinsi di Sawahlunto yang kian memprihatinkan, Walikota Sawahlunto Deri Asta mengatakan kepada fajarsumbar.com beberapa waktu lalu bahwa telah melakukan koordinasi dengan Taufik Syahrial anggota Komisi IV DPRD provinsi Sumbar sekaligus putra asli Sawahlunto.

Menanggapi hal tersebut, Taufik Syahrial dari Fraksi Nasdem langsung lakukan kunjungan lapangan melihat kondisi jalan provinsi di Kota Sawahlunto, Rabu (26/2/2020).

Didampingi, Jefrianto MT kepala UPTD wilayah V PUPR Provinsi Sumbar, Rahmat Yoga Randa ST, MT, Kasi UPTD Wilayah V PUPR Provinsi Sumbar, Kabid Bina Marga PUPR Kota Sawahlunto Maizir dan Abadi Palusia Kasi Bina Marga PUPR Kota Sawahlunto.

Taufik Syahrial menyampaikan, semoga kedepannya Pemerintah Kota Sawahlunto terus dapat melakukan koordinasi untuk pembangunan kota.

"Melalui dana rutin PUPR provinsi jalan-jalan dari Talawi sampai pusat kota akan di perbaiki, direncanakan pada bulan Maret 2020 sudah mulai dikerjakan", ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, melalui dana Pokok Pikiran (Pokir) juga akan dianggarkan untuk rehab jalan provinsi di Sawahlunto pada tahun 2021 nanti.

Di tahun 2020 ini ada tiga titik jalan provinsi yang akan diperbaiki dengan menelan dana sebesar Rp5,1 Miliar. Antaranya jalan provinsi di Sungai Durian, Desa Santur dan Karang Anyar dengan total panjang 100 Meter.

Jefrianto MT kepala UPTD wilayah V PUPR Provinsi Sumbar menyebutkan, jalan-jalan provinsi di Sawahlunto disarankan memakai beton semua, karena kondisi tanah banyak yang bergerak serta pemakaian beton tidak terlalu banyak perawatan.

"Memang biayanya besar, namun cocok untuk keadaan Kota Sawahlunto", ucapnya saat dilapangan.

Selaku orang yang pernah bekerja di Sawahlunto, Jefrianto menghimbau kepada DPRD untuk membangun negeri sendiri untuk membantu Dinas PUPR Provinsi.

"Kita upayakan untuk selalu berkoordinasi dengan wakil rakyat asli Sawahlunto di DPRD provinsi. Apalagi hubungan kami dengan Kota Sawahlunto sangat bagus", tandasnya. (ton)