Balon Perseorangan Agus Susanto - Rommy Chandra Serahkan 25.088 Syarat Dukungan ke KPU Pasbar

iklan halaman depan

Balon Perseorangan Agus Susanto - Rommy Chandra Serahkan 25.088 Syarat Dukungan ke KPU Pasbar

Kamis, 20 Februari 2020
Balon perseorangan paslon Agus Susanto - Rommy Chandra naik Jepp Offroad datangi KPU Pasbar. (Syafnil)

PASBAR, fajarsumbar.com - Bakal calon melalu jalur perseorangan balon Bupati Agus Susanto - wakil bupati Rommy Candra serahkan syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pilkada 2020 mendatang di Pasaman Barat (Pasbar).

"Berkat dukung masyarakat Pasbar, jika mendapat amanah kita akan semangat mengurus bumi tuah basamo ini," kata Agus Susanto di Kantor KPU Pasbar, Kamis (20/2/2020).

Ia menyebut, saat ini pihaknya melaksanakan tahapan penyerahan dukungan untuk calon perseorangan. "Itu tadi sudah kita serahkan, sekarang dalam penelitian dan setelah itu akan diverifikasi administrasi oleh KPU," sebut bang Agus akrab dipanggil.

Bang Agus mengaku, dukungan terus mengalir hingga saat ini, namun karena yang dibutuhkan untuk calon perseorangan hanya 21.312 dukungan, maka pihaknya hanya menyerahkan sebanyak 25.088 yang tersebar di delapan kecamatan.

"Kami sudah menyerahkan berkas dukungan sebanyak 25.088 kepada KPU yang tersebar di delapan kecamatan dari sebelas kecamatan yang ada di Pasbar, sampai hari ini masih ada yang memberikan dukungan," ungkapnya.

Ia menerangkan, untuk mendapatkan syarat dukungan itu, pihaknya melibatkan ratusan relawan. "Ratusan orang relawan bahu membahu membantu mengentri data ini," jelasnya.

Sementara, KPU Pasbar, Alharis mengatakan sebanyak 25.088 berkas syarat dukungan telah diterima. "Hari ini kita upayakan verifikasi syarat dukungan akan diperiksa selesai.

Ia menambahkan, seluruhnya akan dijumlahkan nantinya. Jika tidak mencukupi di angka 21.312 maka dukungan akan dikembalikan dan diminta diperbaiki sesuai waktu yang telah ditentukan," kata Alharis.

(Safnil)