Buka Pemilu Langsung OSIS, Hamdanus Tekankan Arti Kepemimpinan

iklan halaman depan

Buka Pemilu Langsung OSIS, Hamdanus Tekankan Arti Kepemimpinan

Senin, 10 Februari 2020
Anggota DPRD Sumbar, Hamdanus buka Pemilu Langsung OSIS SMAN 2 Bayang. ist


Pesisir Selatan, Fajarsumbar.com-Tak pernah lelah memotivasi dan mendukung kegiatan pendidikan di Sumatera Barat, anggota DPRD Sumbar, Hamdanus turun ke SMAN 2 Bayang, Pesisir Selatan. Di sekolah tersebut, Hamdanus meresmikan kegiatan Pemilihan Langsung Ketua OSIS yang dilaksanakan Senin (10/2).

Sebagai mantan aktivis kampus, Hamdanus sangat antusias dengan pesta demokrasi ala putih abu-abu ini. Ia menyemangati siswa untuk memanfaatkan organisasi yang ada di sekolah sebagai tempat mengembleng jiwa kepemimpinan.

Di hadapan ratusan siswa dan majelis guru, Hamdanus menyebutkan kepemimpinan sangatlah penting. "Banyak ayat Al-Qur'an yang bicara tentang kepemimpinan. Berarti, kepemimpinan itu sangat penting. Menentukan nasib bersama hingga nasib suatu bangsa," ujar Hamdanus.

Jiwa kepemimpinan perlu diasah sejak dini. Menurut Hamdanus, organisasi intra sekolah, seperti OSIS adalah wadah untuk menempa jiwa kepemimpinan.

Karena itu, Hamdanus mendorong siswa beraktivitas di organisasi intra sekolah maupun di organisasi kesiswaan lainnya. "Tapi ingat, jangan sampai aktivitas itu mengganggu kegiatan belajar. Tanggung jawab utama sebagai siswa itu adalah menuntut ilmu," tambah Hamdanus. (Rizal)