Bupati Pasbar Tutup Acara Pekan Olahraga dan Seni Koreografi Tahun 2020

iklan halaman depan

Bupati Pasbar Tutup Acara Pekan Olahraga dan Seni Koreografi Tahun 2020

Sabtu, 15 Februari 2020
Bupati Pasbar, Yulianto poto bersama dengan OPD, Forkopimca dan Tokoh Masyarakat. (Ist)

PASBAR, fajarsumbar.com - SMA N 1 Lembah Melintang sudah seminggu melaksanakan Pekan Olahraga dan Lomba Seni Koreografi (Pelangi) tahun 2020 se Sumatera Barat di bidang bola Volly, sementara untuk lomba tari kreasi akan diadakan seminggu ke depan.

Bupati Pasbar Yulianto menutup kegiatan tersebut secara resmi Sabtu (15/2) siang. Yulianto menyampaikan, pemerintah daerah mendukung kegiatan seperti ini, karena generasi penerus diharapkan bergelut di dunia positif.

Menurutnya, generasi penerus adalah estapet kepemimpinan ke depan. "Kita memiliki tanggung jawab moral untuk mengarahkan ke arah yang lebih baik," sebutnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak anak, untuk melatih jiwa kreatif, jiwa sportivitas, jiwa bertanggung jawab. Sehingga tidak ada keinginan untuk berbuat negatif," katanya.

Lanjut Yulianto, pemda memahami soal pendidikan ini, apalagi SMA SMK itu kewenangan milik provinsi. Namun, semua pihak tidak bisa lepas tangan untuk kesuksesan sekolah.

"Bagaimanapun sekolah ini milik kita semua, ada di wilayah kita, ini tanggung jawab kita," ungkap Bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat itu.

Jelas dia, Pemda Pasbar akan mendukung semua pembangunan SMA SMK sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak menyalahi UU.

"Saya pesankan kepada semua siswa, di tangan kalian semua, masa depan terbentang luas. Jauhi narkoba, jangan pikirkan selain masa depan kalian, sebab masa depan negara ini ada di tangan kalian semua," pesan Yulianto.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri Lembah Melintang, Arman menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan tingkat Provinsi Sumbar dan satu sekolah dari Kabupaten Madina.

"Kegiatan ini berlangsung dua Minggu, satu Minggu bola Volly dan satu Minggu tari kreasi. Sekolah ini cukup banyak siswanya, yang mencapai 1.023 orang, mungkin ini siswa yang paling banyak di Pasbar," jelas Arman.

Ditempat yang sama koordinator pengawas SMA SMK Dinas Pendidikan Sumbar Khaidir menambahkan, sudah sepantasnya hadir SMA 2 mengingat banyaknya siswa di wilayah tersebut.

"Kedepan, kita ingin mengadakan SMA 2 di wilayah ini, mohon dukungan kita semua," ungkap Khaidir.

Bupati Pasbar Yulianto hadir didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Marwazi, staf ahli Marimus serta Forkopimda setempat.

(Safnil)