Debt Collector Diamankan Polisi, Karena Tarik Paksa Sepeda motor di Pasbar

iklan halaman depan

Debt Collector Diamankan Polisi, Karena Tarik Paksa Sepeda motor di Pasbar

Sabtu, 22 Februari 2020
Pelaku (blur) bersama Kanit Reskrim Polsek Pasaman, Aipda Don Akmal. (Ist)

PASBAR, fajarsumbar.com - Gebi Julio (22), warga Bandar Baru, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menjadi korban perampasan sepeda motor oleh debt collector.

Kejadian diawali, saat korban sedang berada di depan Kantor FIF, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, pada Jumat (21/2/2020) kemaren, sekitar pukul 09.15 WIB.

Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Pasaman, karena sepeda motornya diambil paksa oleh debt collector yang mengaku dari lesing Mega Central Finance (MCF).

"Kita mendapat laporan, bahwa ada peristiwa dugaan perampasan sepeda motor, sehingga petugas dikerahkan dan berhasil mengamankan pelaku beserta satu unit sepeda motor merk honda beat," kata Kapolsek Pasaman Akp Lija Nesmon, Sabtu (22/2/2020).

Ia menjelaskan, pelaku yang berinisial R (43) yang merupakan warga Kampuang Lambah, Nagari Aua Kuniang Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat. Ia diduga melakukan perampasan di depan bengkel gendix motor, di Batang Toman, Nagari Lingkuang Aua.

Antara korban dan pelaku sempat tarik menarik unit, namun karena korban terjatuh, pelaku dapat menguasai sepeda motor korban, lalu melarikannya.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di mako Polsek Pasaman, guna dilakukan proses hukum lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 368 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana penjara 9 tahun.

(Safnil)