Di SMAN 1 Sutera, Hamdanus Ajak Siswa Berbagi Peran

iklan halaman depan

Di SMAN 1 Sutera, Hamdanus Ajak Siswa Berbagi Peran

Minggu, 09 Februari 2020
Anggota DPRD Sumbar, Hamdanus di hadapan siswa SMAN 1 Sutera, Pesisir Selatan. ist


Pesisir Selatan, Fajarsumbar.com-Pencapaian tercipta dari sebuah sinergi. Ketika setiap orang melaksanakan peran masing-masing dengan sungguh-sungguh, maka akan menghasilkan sebuah pencapaian yang berarti. Setiap orang memiliki perannya masing-masing yang membuat dirinya selalu menjadi penting.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Sumbar, Hamdanus di hadapan ratusan siswa SMAN 1 Sutera, Sabtu (8/2). Hamdanus tampil di SMAN 1 Sutera untuk memberi motivasi kepasa siswa dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya di Pesisir Selatan.

Menurut Hamdanus, sebagai anggota Komisi V DPRD Sumbar yang membidani masalah pendidikan, dirinya melakukan banyak hal untuk dunia pendidikan, terutama di Pesisir Selatan. Melalui program-program yang tertuang dalam APBD Sumbar tahun 2020 dan akan diteruskan di APBD 2021. Karena itu, Hamdanus berharap siswa membalas dengan semangat dan sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. "Peran sebagai siswa adalah belajar, menuntut ilmu sungguh-sungguh dan terus meningkatkan kapasitas serta kualitas diri," ujar Hamdanus.

Fokus dengan peran yang dijalankan menurut Hamdanus merupakan bentuk sinergi yang akan berbuah keberhasilan. Siswa dengan perannya menimba ilmu sangatlah penting. Tak ada artinya bila sebagai anggota dewan dirinya memperjuangkan dengan keras program pendidikan kepada pemerintah daerah, sementara di kalangan siswa sendiri tak ada semangat untuk menimba ilmu dan berprestasi. Semuanya menjadi berarti dengan sinergi ketika setiap orang melaksanakan perannya secara maksimal.

Di SMAN 1 Sutera, Hamdanus melakukan cara yang sedikit berbeda. Ia lebih banyak memaparkan program pendidikan yang tertuang dalam APBD Sumbar. Hal ini untuk memberi pemahaman kepada siswa agar bersungguh-sungguh dalam belajar. Jika siswa tak sungguh-sungguh, bermacam program pendidikan itu tak ada artinya. Dengan begitu, Hamdanus menekankan arti penting siswa dalam tatanan pendidikan secara umum. (Rizal)