Ditabrak Mobil Operasional PT Rekin Solok Selatan, Seorang Guru Meregang Nyawa

iklan halaman depan

Ditabrak Mobil Operasional PT Rekin Solok Selatan, Seorang Guru Meregang Nyawa

Senin, 24 Februari 2020
Mobil operasional PT Rekin Solok Selatan diamankan Polres, sebagai bukti Lakalantas, yang menewaskan seorang guru.

Solsel,Fajarsumbar.com
- Guru SDN 18 Sungai Lambai, Solok Selatan, 
Efri Siswanto (33) meregang nyawa, Minggu (23/2/2020) usai ditabrak mobil PT Rekayasa Industri (Rekin) di Jalan Raya Sungai Lambai, Sabtu (22/2/2020) sekira pukul 11.30 WIB.

Sebelumnya tenaga pendidik tersebut dilarikan ke RSUP M.Djamil Padang seusai kecelakaan tersebut.. 

Kronologisnya sepeda motor Beat BA 3093 YT yang diboncengi korban ditabrak, mobil Pick Up double kabin strada BA 8863 FN yang dirental PT Rekin, sehinggu guru itu terlempar ke badan jalan hingga kepalanya mengalami pendarahan serius. 

"Helper PT Rekin yang menabrak guru SD itu bernama Efri Siswanto,33, dia melaju dengan kecepatan tinggi. Yang ditumpanginya adalah driver mobil PT Rekin tersebut hingga menewaskan nyawa seorang guru," kata Kasat Lantas Polres Solok Selatan, AKP Dwi Yulianto kepada Media Senin (24/2) dikantornya.

Mobil operasional PT Rekin warna merah menyerunduk sepeda motor, yang melaju dengan kecepatan tinggi hingga menyenggol stank sebelah kanan sepeda motor yang diboncengi oleh korban. Sama-sama dari arah Padang Aro menuju Pekonina. 

"Tersangka dalam pemeriksaan dan belum di tahan. Meninggalnya korban, karena kepalanya terbentur ke aspal saat laka terjadi pukul 11.30 wib siang dan meninggal dunia di RS di Padang," jelasnya.

Kecelakaan tersebut terjadi di depan Masjid Agung Solsel yang saat ini kondisi pembangunannya terhenti. Kondisi jalan yang kecil, sehingga kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi dengan situasi jalan yang kecil.

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto,saat dikonfirmasi media membenarkan kasus ini, namun dari data yang sudah masuk berhasil dipaparkan.

Menurut Imam tahun lalu, anak perusaan PT Rekin ( PT Yin) juga menabrak guru yang sedang mengendarai sepeda motor dikilometer 14 Jorong Pekonina dan meninggal di tempat.

"Kapolres menambahkan kasus lakalantas sejak Januari 2020 sebanyak 8 kasus meninggal dunia dua orang,semua dalam proses," ungkapnya. (Hendrivon)