Februari Ini, Tiga Pengedar dan Pemakai Narkoba Digulung Tim Cobra Polres Bukittinggi

iklan halaman depan

Februari Ini, Tiga Pengedar dan Pemakai Narkoba Digulung Tim Cobra Polres Bukittinggi

Sabtu, 08 Februari 2020
Kapolres Bukittinggi peragakan barang bukti dan tersangka pelaku serta pengedar narkoba saat jumpa pers, Sabtu (8/2/2020). (gustimal/fajarsumbar.com)

Bukittinggi, fajarsumbar.com - Untuk melindungi masyarakat dari bahaya narkoba, Polres Bukittinggi malakukan pemberantasan, penyalahgunaan narkoba dengan penangkapan terhadap pelaku, pengedar  narkoba di wilayah hukum  Polres Bukittinggi.

Dalam Konfrensi pers, Sabtu (8/2/2020), Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso SIK.MH didampingi Kabag Ops Kompol Patahian Pane S.Sos, Kasat Res Narkoba AKP Nofrizal Can SH beserta jajaran Sat Narkoba melalui Tim Cobra yang dipimpin AKP Suyatno S. SIK dan Ipda Fikri Rahmadi S.Tr.K telah melakukan penangkapan tersangka narkoba di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

Imam Pribadi menyebutkan, penangkapan pertama pelaku narkona Jumat (7/2/2020) pukul 00.03 WIB, begitu Tim Cobra mendapat informasi dari masyarakat langsung bergerak melakukan penyelidikan dan penangkapan.

Seorang laki-laki inisial MN (35) ditangkap di Karatau Parabek Nagari Ladang Laweh Kec.Banuhampu Kab.Agam Sumbar. Dari hasil penangkapan menyita barang bukti  2 paket besar diduga narkotika jenis ganja yang terbungkus lakban warna coklat dan satu paket sedang diduga janis ganja terbungkus plastik warna biru.

Dan pada hari itu juga pukul 22.30 WIB, Tim Cobra kembali berhasil menangkap seorang laki-laki berinisial RD (31) di By Pass depan SPBU Koto Dalam Kelurahan Pulai Anak Aia  Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi, Sumbar.

Dari RD berhasil disita 3 paket diduga narkotika jenis sabu yang terbungkus plastik warna bening, 3 paket kecil jenis ganja dibungkus plastik warna bening dan sepuluh butir pil ektasi warna biru yang dibungkus dengan plastik warna bening.

Disampaikan Kapolres , Tim Cobra tidak kenal lelah yang dipimpin Perwira AKPOL 2007  AKP Suyatno S.SIK, kembali menangkap perempuan berinisial RP (33) di Perumahan Singgalang Kalumpang Kubang Putih Kec.Banuhampu, Kab.Agam, Sumbar. Dari tersangka RP Tim Cobra menyita berupa 2  paket diduga jenis sabu yang terbungkus plastik bening dan 3 butir pil ektasi warna ungu yang terbungkus plastik warna bening.

Dengan gerak cepat Tim Cobra dalam merespon informasi masyarakat, sehingga berhasil menangkap  para penyalahgunaan dan pengedar narkoba Kapolres mengucapkan terima kasih.

Dalam kesempatan ini Kasat menambahkan, bahwa ketiga tersangka sudah ditahan dirumah tahanan Polres Bukittinggi.

Tersangka MN dikenakan 114 jo 111 UU Nomor 35 Tahun 2009, Tersangka RD melanggar pasal 111 jo 112 jo pasal 111 UU  Nomor 35 Tahun  2009 dan tersangka RP melanggar pasal 114 jo 112 UU 35  Tahun 2009 demikian AKP Nofrizal Can menutup.(gus)