H. Refrizal Hadir dengan Program Populis dan Menyentuh Kebutuhan Masyarakat

iklan halaman depan

H. Refrizal Hadir dengan Program Populis dan Menyentuh Kebutuhan Masyarakat

Senin, 10 Februari 2020
H. Refrizal. ist


Padang Pariaman, Fajarsumbar.com-Kandidat Bupati Padang Pariaman, H. Refrizal hadir dengan program populis dan menyentuh kebutuhan masyarakat. Selain program-program untuk Padang Pariaman tersebut terangkum dalam visi dan misi #papajuara, H. Refrizal sudah merealisasikannya secara nyata.

Salah satu program kerakyatan yang telah dilaksanakan H. Refrizal adalah bedah seribu lapau. Program ini dilaksanakan semasa ia menjadi anggota DPR-RI dan hingga kini terus berjalan. Program ini mendapat apresiasi masyarakat. Masyarakat menginginkan program serupa lebih banyak lagi.

H. Refrizal kepada Fajarsumbar.com, Senin (10/2) menyebutkan, dalam #papajuara, dirinya telah menyusun visi dan misi. Tak hanya visi dan misi, ia juga telah merancang program kerja untuk Padang Pariaman.

Salah satunya, untuk mewujudkan Padang Pariaman juara religius, H. Refrizal telah menyiapkan program menghidupkan Al-Qur'an di sekolah-sekolah, mulai dari tingkat SD hingga SMP sesuai dengan kewenangan pemerintahan kabupaten. "Kita akan menghidupkan masjid dan mushala di sekolah-sekolah dengan kegiatan ibadah bersama, membaca dan memahami Al-Qur'an. Kita juga mendorong siswa mengikuti Subuh Mubarokah, yaitu shalat Subuh berjamaah di masjid atau mushalla di dekat tempat tinggalnya sebelum berangkat ke sekolah," ujar H. Refrizal.

Menjadikan Padang Pariaman juara sejahtera dilakukan dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Padang Pariaman memiliki potensi yang besar. Luas wilayah dengan segala kekayaan alamnya adalah potensi untuk meningkatkan kesejahteraan. Bentuk pemberdayaan ekonomi itu seperti yang telah dilakukan H. Refrizal sendiri, yaitu bedah lapau. Program-program sejenis akan dilaksanakan untuk mensejahterakan masyarakat Padang Pariaman.

Masih banyak program lainnya yang tertuang dalam visi dan misi #papajuara. H. Refrizal berharap masyarakat terus memberikan masukan dan segaligus kritikan sebagai bentuk evaluasi. (ARR)