Hasil Piala AFC: PSM Kalah di Singapura

iklan halaman depan

Hasil Piala AFC: PSM Kalah di Singapura

Kamis, 13 Februari 2020

 
(PSM Makassar)
Jakarta, fajarsumbar.com - PSM Makassar menelan kekalahan 1-2 dari Tampines Rovers di laga pertama Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (12/2/2020).
Tampines mengancam gawang Miswar Saputra di menit ke-10 lewat sundulan Madhu Mohana yang memanfaatkan umpan silang Kyoga Nakamura. Namun sundulan Mohana hanya tipis di sisi kanan gawang PSM.
Upaya Tampines mencetak gol membuahkan hasil di menit ke-24. Lewat tendangan kaki kanan Jordan Webb dari dalam kotak penalti yang memanfaatkan assist Yasir Hanapi membawa Tampines unggul 1-0 atas PSM.
PSM bukan tanpa peluang mencetak gol. Tim asuhan Bojan Hodak ini beberapa kali mendapatkan kesempatan menyerang. Akan tetapi, kans tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Rizky Pellu dan kawan-kawan.

Salah satunya peluang Giancarlo di menit ke-34 yang gagal berbuah gol. Tendangan kaki kiri Giancarlo memanfaatkan umpan Ferdinand Sinaga masih terlalu lemah dan bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Syazwan Buhari.

Di pertengahan babak kedua baik Tampines maupun PSM sama-sama menurunkan tempo permainan. Meski demikian, penguasan bola tetap dalam genggaman tuan rumah.
Ferdinand dan Giancarlo sama-sama membuang peluang emas PSM untuk mencetak gol penyeimbang di menit ke-63.
Tampines merespons serangan PSM dengan apik. Satu menit kemudian usai diserang PSM, Tampines bisa menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-64.

Gol tambahan Tampines itu dicetak Boris Kopitovic lewat serangan balik. Usai mendapat umpan terobosan dari Zehrudin Mehmedovic, Kopitovic menggiring bola hingga kotak penalti lawan. Meski mendapat pengawalan dari Hussein El Dor, Kopitovic sukses mencetak gol lewat sepakan kaki kiri.
PSM baru bisa mencetak gol balasan di menit ke-68 lewat tendangan voli Ferdinand Sinaga yang memanfaatkan umpan Rizky Pellu. Sepakan keras kaki kiri Ferdinand ke sisi kiri tidak bisa dijangkau kiper Syazwan.
Pasukan Ramang nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-84. Namun tendangan bebas Giancarlo hanya membentur tiang kiri Tampines sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.
PSM harus bermain dengan 10 orang menjelang pertandingan berakhir setelah bek Serif Hasic mendapat kartu kuning kedua dan dikartu merah di menit ke-89. Skor akhir tetap 2-1 untuk kemenangan Tampines. (*)