Jambore Kader PKK Berprestasi Kota Padang Panjang Tahun 2020 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Jambore Kader PKK Berprestasi Kota Padang Panjang Tahun 2020

Kamis, 13 Februari 2020
Walikota Padang Panjang Fadly Amran ( Photo : Kominfo Padang Panjang )
Padang Panjang, fajarsumbar.com - Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kota Padang Panjang menggelar Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Kota Padang Panjang Tahun 2020 di Mifan Water Park, Kamis (13/02)

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Padang Panjang, Ny Dian Fadly Amran dalam arahannya mengatakan gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat, yang dimana gerakan ini berawal dan bersumber dari masyarakat.

"Kami PKK mempunyai Visi yaitu mewujudkan keluarga yang beriman kepada Allah S.W.T, yang mempunyai akhlak mulia, budi luhur yang baik, serta sehat dalam rohani dan jasmani,"ucapnya.

PKK juga mempunyai peran dalam mewujudkan keluarga yang maju dan mandiri serta peduli terhadap hukum dan lingkungan, oleh sebab itu bisa dikatakan gerakan PKK merupakan suatu gerakan yang mensejahterakan keluarga dan dimana ini merupakan salah satu komponen penting dalam pembangunan suatu negara.

Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA Osman Bin Nur selaku Ketua Panitia mengatakan sebanyak 360 kader PKK yang terdiri dari kader PKK Kelurahan sebanyak 320 orang yang berasal dari 16 Kelurahan di Kota Padang Panjang dan Kader PKK Kecamatan sebanyak 40 orang sebagai pendamping dari dua Kecamatan yang ada di Kota Padang Panjang.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 13-16 Februari 2020 yang bertempat di Mifan Water Park dan Resort, dengan tujuan meningkat pengetahuan dan persahabatan serta saling bertukar informasi dan pengalaman antar kader dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK, 

" Serta terwujudnya kader yang mampu mengembangkan diri sebagai agen perubahan yang berkepribadian bangsa indonesia dalam pembangunan keluarga dan masyarakat, ujarnya.

Terpisah Walikota Fadly Amran berpesan untuk semua kader PKK agar manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin,dengan melihatkan kekreatifan berlomba dan maksimalkan kegiatan Jambore PKK tingkat Kota Padang Panjang.(adek)