Jenis Kelamin Lucinta Luna Terungkap di Kasus Narkoba -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Jenis Kelamin Lucinta Luna Terungkap di Kasus Narkoba

Kamis, 13 Februari 2020

 
(Lucinta Luna)
Jakarta, fajarsumbar.com - Penangkapan Lucinta Luna terkait narkoba menimbulkan pertanyaan yang menggelitik. Jenis kelamin Lucinta Luna dipertanyakan.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Polres Jakarta Barat memberikan jawaban soal status jenis kelamin Lucinta Luna.

"Juga banyak dari teman-teman media, LL adalah salah satu public figure sudah tahu semua. Bahkan dengan becanda kira-kira nanti masuk sel mana? Di dalam KTP tertera yang bersangkutan adalah perempuan, paspornya berstatus laki-laki," kata Yusri Yunus di Polres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).

Akan tetapi, Yusri Yunus menjelaskan Lucinta Luna mengatakan dirinya sudah ditetapkan sebagai perempuan berdasarkan putusan pengadilan. Hal itu juga diperkuat oleh pengakuan pengacara.

Hanya saja, pagi tadi polisi masih menunggu surat putusan pengadilan yang disampaikan oleh pengadilan.

"Keterangan dari pengacara dan yang bersangkutan sudah ada putusan dari pengadilan. Hari ini kami masih tunggu dari pengacara. Putusan pengadilan itu yang masih kami tunggu dari pengacara," tambah Yusri.
"Empat orang diamankan, pertama inisial LL (Lucinta Luna) alias AP (Ayluna Putri) alias MF (Muhammad Fatah), kemudian yang kedua inisialnya NHN, lalu DAA (Diah Ayu Ashari) dan keempat HD. HD dan NHAM laki-laki, DAA perempuan. Empat orang yang berada di kamar tersebut."

Polisi sebenarnya belum memastikan penempatan Lucinta Luna di sel perempuan atau laki-laki setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus psikotropika. Untuk sementara ini, Lucinta Luna akan ditempatkan di ruang khusus.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya Kombes AKBP Barnabas memastikan Lucinta Luna akan ditahan di sel perempuan.

"Ya tapi (Lucinta Luna) belum sampai, sudah saya siapkan di sel khusus, artinya di tempat wanita tapi sendirian dia, jadi sel khusus itu," kata AKBP Barnabas saat dihubungi wartawan, Rabu (12/2/2020).

Lebih lanjut, Barnabas mengungkap alasan Lucinta Luna ditahan di sel perempuan. Salah satunya adalah mempertimbangkan faktor keamanan Lucinta Luna.

"Untuk keamanan ya, keamanan untuk dia sendiri dan keamanan untuk yang lain," kata Barnabas.

Di sisi lain, polisi tidak bisa menempatkan Lucinta Luna di sel pria karena sudah penuh.

"Kan kebetulan blok pria juga penuh ya, yang wanitanya masih longgar lah cukup," tuturnya.

Saat ditanya soal penempatan Lucinta Luna di sel perempuan karena KTP-nya perempuan, Barnabas menjawab bahwa hal itu dilakukan dengan pertimbangan keamanan semata.

"Iya apa ya, kita pertimbangannya itu tadi, siapapun tahanan yang masuk di kita wajib kita jaga keamanannya, baik fisik maupun psikologis. Itu kewajiban kita," tutur Barnabas.

Lebih lanjut, Barnabas mengatakan pihaknya menetapkan Lucinta Luna di ruang khusus di sel perempuan sambil menunggu perkembangan selanjutnya.

"Nanti kita tunggu perkembangannya, tapi tahap pertama yang jelas kita tahan dulu di sel wanita biar lebih aman dan tahanan lain tidak timbul gejolak ya," paparnya sebagaimana dikutip pada detik.com.

Lucinta Luna akan ditahan untuk 20 hari ke depan. "(Ditahan) untuk 20 hari kan, dari tahap pertama nanti bisa diperpanjang jadi 40 hari," tandas Barnabas. (*)