Lima Pelaku Curanmor dan 4 Tersangka Narkoba Digulung Polres Sijunjung

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Lima Pelaku Curanmor dan 4 Tersangka Narkoba Digulung Polres Sijunjung

Senin, 10 Februari 2020
Kapolres Sijunjung AKBP Driharto dan jajaran saat konferensi pers curanmor dan narkoba

Sijunjung fajarsumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Driharto  SIK, yang didampingi Wakapolres  Kasat reskrim, Kasat Narkoba dan Kapolsek IV Nagari menggelar konferensi pers pengungkapan kasus narkoba dan curanmor  di ruang tamu Polres Sijunjung, Senin (10/2/2020).

Dalam konferensi pers tersebut Kapolres Driharto menyampaikan jajaran Satnarkoba Polres Sijunjung telah mengamankan 4 pelaku kasus narkoba dan 5 kasus curanmor. 

Untuk  kasus narkoba dilakukan penangkapan, Jumat (17/1/2020) pukul 10.30 WIB. Tempat Kejadian di rumah Er di Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung. Kasusnya tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I,  jenis sabu, tersangka EW (32) wiraswasta, Nagari Sijunjung. 

Tersangaka Z panggilan Basir dengan alamat Jorong Kandang Harimau, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung. Tersangka Y pangilan CAN (31), pekerjaan swasta, Nagari Aie Angek, sedangkan pada 24 Januari dilakukan penangkapan NS (28), Nagari Sijunjung.

Disebutkan, Kapolres Driharto, untuk curanmor  mobil jenis L300 atas nama inisial  AS pangilan Ade (32), pekerjaan wiraswasta alamat Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung. 

Tersangka diamankan di daerah Cupak, Kabupaten Solok yang kedua FR pangilan Fedri (19) pengangguran dengan alamat Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan. 

Tersangka diamankan di Jorong Kapalo Koto Nagari Padang Sibusuk, yang ketiga  inisial IS pangilan Ir (25), pekerjaan petani, alamat Jorong  Simancung Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung diamankan di Jorong Simancung Nagari Padang Sibusuk.

Sedangkan untuk curanmor jenis sepeda motor pada 24 Januari  2020. Inisial PA pangilan Peri (37)  laki laki  warga Palembang, swasta dengan alamat Kecamatan Rupit Musi Rawas, Sumatera Selatan 

Pencurian di parkiran basement RSUD Sijunjung Jorong Gantiang Kenagarian Sijunjung Kecamatan Sijunjung, Kabupaten  Sijunjung.

Barang bukti (BB) yang diamankan tiga unit sepeda motor dari berbagai merk. Satu unit sepeda motor jenis honda merk Supra X 125 dengan No Pol BA 3000 DJ warna hitam. Dua unit sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam tanpa Plat Nomor dan satu set kunci leter T yang terbuat dari besi. 

Modus pelaku melakukan perbuatannya dengan cara pelaku mengamcar di perkantoran dengan cara memantau situasi dilokasi yang akan diambil sepeda motornya dan setelah mendapatkan hasil curiannya kemudian pelaku langsung membawanya ke daerah Musi Rawas Palembang.

"Pelaku dikenakan pasal 363 ayat 1 ke Se Jo K.U.H.Pidana dengan ancaman hukuman seberat beratnya 9 tahun penjara," jelas Kapolres Sijunjung AKBP Driharto. (def)