Magrib Mengaji untuk Padang Pariaman Juara Religius

iklan halaman depan

Magrib Mengaji untuk Padang Pariaman Juara Religius

Kamis, 13 Februari 2020
H. Refrizal. ist


Padang Pariaman, Fajarsumbar.com-Sebagai orang surau, H. Refrizal memiliki perhatian khusus terhadap kehidupan religius masyarakat. Esensi dari pembangunan adalah pada manusianya, yaitu membentuk manusia yang beriman dan berahklak mulia. Karena itu, dalam visinya membangun Padang Pariaman, H. Refrizal sangat memperhatikan pembentukan ahklak dan karakter masyarakat.

Dalam bincang-bincang dengan Fajarsumbar.com, Kamis (13/2), H. Refrizal menyebutkan, visinya membentuk masyarakat Padang Pariaman yang berkarakter dan berahklak mulia tertuang dalam tagar #papajuara, yaitu Padang Pariaman Juara Religius. Salah satu implementasi Padang Pariaman Juara Religius adalah dengan program Magrib Berjamaah, Magrib Mengaji, dan Isya Berjamaah.

Dengan Padang Pariaman Juara Religius, maka daerah ini akan diwarnai kehidupan islami yang sangat kental. Menurut H. Refrizal, masjid, mushalla, dan surau-surau di Padang Pariaman takkan lagi sepi dan roboh dimakan usia. "Subuh, anak-anak kita ikut Subuh Mubarokah, ada Magrib Berjamaah, Magrib Mengaji, Isya Berjamaah, masjid, mushalla, dan surau senantiasa hidup dengan kegiatan ibadah," ujar H. Refrizal.

Di masa lalu, Padang Pariaman kental dengan kehidupan religius masyarakatnya. Tak mengherankan daerah ini melahirkan banyak ulama hebat. Padang Pariaman Juara Religius menurut H. Refrizal tak sekadar romansa kembali ke masa lalu. Padang Pariaman Juara Religius merupakan jawaban atas tantangan masa depan.

Padang Pariaman memliki wilayah yang strategis. Ditambah kemajuan teknologi informasi, maka banyak hal negatif yang mempengaruhi masyarakat. "Padang Pariaman Juara Religius adalah benteng bagi kita," jelas H. Refrizal. (ARR)