Maju di Pilbup Padang Pariaman, H. Refrizal Kenang Perjuangan Bersama Anies Baswedan

iklan halaman depan

Maju di Pilbup Padang Pariaman, H. Refrizal Kenang Perjuangan Bersama Anies Baswedan

Minggu, 09 Februari 2020
H. Refrizal dalam kegiatan pemenangan Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta. ist


Padang Pariaman, Fajarsumbar.com-Maju sebagai kandidat Bupati Padang Pariaman membuat H. Refrizal terkenang dengan perjuangan bersama Anies Baswedan. Konstetasi menuju kursi Gubernur DKI Jakarta begitu keras, mirip Pilpres saja. Namun, perjuangan keras itu berhasil dilewati dengan kerja keras dan kebersamaan.

Kenangan itu diceritakan oleh H. Refrizal ketika bincang-bincang ringan dengan Fajarsumbar.com, Minggu (9/2). Menurut H. Refrizal, kenangan bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Pilgub DKI memantapkan hatinya untuk bertarung di Pilkada Padang Pariaman dan berbuat lebih banyak untuk kampung halamannya.

Tiga tahun lalu, Anies Baswedan bertarung di Pilkada DKI. Sebagai tokoh senior di PKS dan tokoh Minang di rantau, H. Refrizal berada di baris depan pendukung Anies. Pilkada rasa Pilpres itu penuh intrik. Namun, pertarungan keras memberikan pelajaran bagi H. Refrizal untuk tak gentar maju dalam konstentasi Pilkada di Padang Pariaman.

Menjadi anggota DPR-RI selama tiga periode dari Dapil Sumbar 2 yang termasuk kampung halamanya sendiri, H. Refrizal mengakui politik di Padang Pariaman cukup unik dan menegangkan. Masyarakat di daerah ini cenderung homogen. Namun, rata-rata mereka melek politik dan sangat kritis. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi H. Refrizal.

Tantangan terbesar di Padang Pariaman adalah bagaimana memajukan dan mensejahterakan masyarakatnya. "Padang Pariaman itu wilayahnya luas, sebaran penduduknya juga luas, selain itu sangat strategis berbatasan dengan ibukota provinsi, Padang dan punya Bandara Internasional Minangkabau. Ini potensi sekaligus tantangan untuk dijadikan modal memajukan dan mensejahterakan Padang Pariaman," ujar H. Refrizal.

Perjuangan bersama Anies di Jakarta menyadari H. Refrizal untuk tak patah arang dan terus berjuang. Di tengah caci-maki, Anies terus bekerja dan berbuat untuk masyarakat Jakarta. Anies juga menanggapi berbagai kenyinyiran dengan santai. Sikap demikian yang ingin diaplikasikan H. Refrizal di Padang Pariaman. (ARR)

#padangpariaman #hajirefrizal #papajuara