Masuk TO, Dua Pengedar Sabu Dibekuk Polres Pariaman -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Masuk TO, Dua Pengedar Sabu Dibekuk Polres Pariaman

Jumat, 14 Februari 2020
Pokres Kota Pariaman menangkap pelaku pebgguna narkoba jenis sabu serta barang bukti.

Kota Pariaman, fajarsumbar.com - Polres Kota Pariaman lakukan konferensi pers penangkapan 0,25 gram narkotika jenis sabu-sabu di Polres Kota Pariaman, Jumat (14/2/2020).

Dalam konferensi pres ini Polres Kota Pariaman di wakili oleh Waka Polres Kompol Yuhandri  mengatakan kronologis kejadian pada hari Selasa 11 Februari 2020 sekitar pukul 13.30 WIB di Kelurahan Kampung Jawa II Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

Ia menyampaikan kejadian berawal setelah mendapatkan laporan informasi bahwa akan ada transaksi narkotika jenis sabu di Kelurahan Kampung Jawa II, namun orang dicurigai tersebut beramisial DE (35) dan VN (27) yang selama ini merupakan Target Operasi (TO).

Kemudian anggota Satresnarkoba dipimpin IPDA Darmawan bersama anggota melintas di jalan Kelurahan Kampung Jawa II dengan mengginakan mobil. Kemudian saat mengendarai mobi berselisih dengan DE dan VN ang sedang mengendarai sepeda motor berhenti disebuah warung yang tidak buka.

Namun kedua orang tersebut lari saat anggota kepolisian mendekati. "Saat anggota kami melihat DE membuang barang bukti dekat selokan. Namun anggota kami berhasil menangkap keduanya dengan barang bukti 1 buah pipet sedotan yang berisi sabu 0,25 gram,  1 unit sepeda motor dan 1 unit HP," katanya.

Untuk kedua tersangka telah melanggar Pasal 132 Ayat (1) Pasal 114 Ayat (1) Pasal 112 ayat (1)  Pasal 127 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun, paling lama 20 tahun, maksimal seumur hidup atau pidana mati dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara sampai dengan 20 tahun. (heri)