Murid Subuh di Masjid, Ortu Ikut Serta

iklan halaman depan

Murid Subuh di Masjid, Ortu Ikut Serta

Rabu, 12 Februari 2020
H. Refrizal. ist


Padang Pariaman, Fajarsumbar.com-Dalam visi dan misi yang tertuang dalam tagar #papajuara, H. Refrizal punya ide yang unik dalam mewujudkan Padang Pariaman juara religius. Ide itu adalah mendorong murid SD dan SMP ikut kegiatan Subuh Mubarokah di masjid sebelum berangkat ke sekolah. Lewat kegiatan ini diharapkan anak-anak ini juga ikut membawa orang tuanya ke masjid.

H. Refrizal kepada Fajarsumbar.com, Rabu (12/2) menyebutkan dirinya bertekad mewujudkan Padang Pariaman juara religius. Hal itu dengan melaksanakan program menghidupkan masjid dan mushala di sekolah-sekolah dengan kegiatan keagamaan, misalnya shalat berjamaah, membaca, dan menghafal Al-Qur'an. Sesuai dengan kewenangan pemerintah kabupaten, maka H. Refrizal juga mendorong program Subuh Mubarokah, yaitu kegiatan Subuh bagi siswa di masjid dan mushaLla di sekitar rumahnya sebelum beraktivitas di sekolah.

Mewujudkan murid yang berahklak mulia, religius, dan sholeh menurut H. Refrizal tentunya tak berpulang pada diri murid itu saja. "Kita harapkan anak-anak ini membawa serta orang tuanya di masjid. Kita juga mendorong orang tua memperhatikan anak-anaknya dengan ikut ke masjid," ujar H. Refrizal.

Pendidikan merupakan hal yang kompleks. Karena itu, dibutuhkan peran semua pihak dalam mewujudkan Padang Pariaman juara religius dimulai dari sekolah. Mewujudkan generasi yang religius menurut H. Refrizal tak hanya tanggung jawab sekolah. Orang tua dan masyarakat harus mengambil peran.

Dengan Padang Pariaman juara religius, maka peran semua pihak bisa terintegrasi dengan baik. "Dengan kegiatan Subuh Mubarokah, sekaligus kita mendorong orang tua dan masyarakat ikut menghidupkan masjid dan mushaLla," tambah H. Refrizal. (ARR)