Panwascam Payakumbuh Buka Pendaftaran Panwas Kelurahan -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Panwascam Payakumbuh Buka Pendaftaran Panwas Kelurahan

Jumat, 14 Februari 2020
M.Khadafi

Payakumbuh - fajarsumbar.com - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh akan membuka pendaftaran untuk Panitia Pengawas (Panwas) Kelurahan secara serentak, Senin (10/2) lalu.

Pendaftaran Panwas Kelurahan tersebut sudah mulai diumumkan. Sebagai bagian pengawas pemilihan dalam mensukseskan pilkada serentak tahun 2020. Pengumuman ini dilakukan di setiap desa yang ada di kecamatan Payakumbuh.

Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh, M.Khadafi yang ditemui di ruangannya, (13/02) mengatakan, bahwa Panwascam harus turun langsung mensyiarkan pengumuman tersebut.

Dengan harapan informasi ini diketahui secara masif oleh masyarakat, sehingga seleksi nanti bisa menghasilkan Panwas Kelurahan yang memiliki integritas.

“Kita harapkan lahir Pengawas Kelurahan yang berintegritas. Supaya pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur di kota Payakumbuh bisa berjalan sesuai dengan regulasi yang ada,” ujar mantan Presiden Mahasiswa STMIK Jayanusa ini.

.

Sementara itu ketua Panwascam Payakumbuh Timur,  Agustini berharap, dengan adanya pengawas Kelurahan ini pengawasan pilkada serentak bisa berjalan lancar.

“Kita harapkan Panwas Kelurahan ini benar benar dapat melaksanakan kerja pengawasan pada Pilkada Serentak tahun ini dengan baik,” ujarnya.

“Yang paling penting Panwas Kelurahan harus mengedepankan netralitas dan tidak berpihak terhadap salah satu pasangan calon,” ulasnya lagi.

“Kita sampaikan bahwa penerimaan pendaftaran Panwas Kelurahan untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatra Barat Tahun 2020 di lingkungan Panwas Kecamatan Payakumbuh  Timur dimulai dari tanggal 16 sampai 22 Februari.

Untuk pendaftaran, peminat bisa langsung datang ke kantor Panwascam Payakumbuh Timur yang beralamat di Jln. Agus Salim, Pakan Salasa Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh. (rio)