Pembentukan Pengawas Pemilu Kelurahan, Bawaslu Padang Panjang Gelar Rapat Kerja

iklan halaman depan

Pembentukan Pengawas Pemilu Kelurahan, Bawaslu Padang Panjang Gelar Rapat Kerja

Rabu, 12 Februari 2020
,
Padang Panjang, fajarsumbar.com-Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumatera Barat 2020 tidak lama lagi, tinggal menunggu hitungan bulan. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Padang Panjang terus menyempurnakan struktur dan penyelenggaraan teknis sebelum pilkada digelar.

Bawaslu Kota Padang Panjang terus mengingatkan dan meminta jajaran Pengawas Pemilihan Kecamatan untuk mulai melakukan sosialisasi pengawasan dengan turun ke kelurahan-kelurahan dan berkoordinasi dengan perangkat kecamatan dan kelurahan di wilayah masing-masing.

Ketua Bawaslu Padang Panjang Santina mengatakan, salah satu agenda Bawaslu Padang Panjang yang sedang berlansung saat ini adalah rekrutmen calon Panitia Pengawas Kelurahan yang nantinya akan menjadi garda terdepan pengawas pilkada di masing-masing kelurahan.

Agar dalam rekrutmen berjalan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan, Bawaslu Padang Panjang mengelar Rapat Kerja Terbatas Tata Cara Pelaksanaan Pembentukan Pengawas Pemilu Kelurahan / Desa Tahun 2020 bersama dengan Panwascam se-Kota Padang Panjang, Rabu (12/2) di Kantor Bawaslu setempat.

" Kegiatan ini digelar agar Panwascam menyamakan persepsi dalam rekrutmen Panwas Kelurahan di masing-masing kecamatan," ujar Ketua Bawaslu Padang Panjang Santina, didampingi Anggota Bawaslu Jhoni Aulia dan Darusman Hendra, Koordinator Sekretariat Zulhairi.

Disamping itu, Santina mengingatkan kepada Panwascam untuk selalu berkoordinasi dengan Bawaslu Kota terkait tekhnis rekrutmen, apabila menemukan kendala dalam melaksanakan tahapan rekrutmen Panwas Kelurahan nantinya.

Santina mengingatkan Panwascam agar membagi tugas dan konsentrasi untuk sosialisasi rekrutmen Panwas Desa/Kelurahan. Kegiatan rekrutmen sesuai timeline, pada tanggal 10 Pebruari 2020. Paling lambat awal Maret sudah terbentuk Panwas Kelurahan masing-masing. (adek)