Polsek Kinali Pasbar Ringkus Seorang Pengedar Sabu

iklan halaman depan

Polsek Kinali Pasbar Ringkus Seorang Pengedar Sabu

Senin, 10 Februari 2020
Anggota Polsek Kinali saat meringkus pelaku di TKP. (Ist)

PASBAR, fajarsumbar.com - Jajaran Polsek Kinali menciduk seorang pemuda berinisial KS (26), karena diduga melakukan peyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Kapolsek Kinali IPTU Eriyanto SH mengatakan, pelaku diamankan di Padang Kaciak Jorong Bandua Balai, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, pada Senin (10/2/2020) sekira pukul 10.30 WIB," katanya.

Ia menjelaskan, berkat kerjasama dengan masyarakat, tersangka ditangkap tanpa ada perlawanan. Pengakuan pelaku, barang haram itu ia peroleh dari salah seorang bandar di Kota Padang, dan telah melakukan transaksi sejak beberapa bulan lalu.

"Kita tidak akan kasih kendor pada semua tindak pidana, terlebih Narkotika dan bentuk pelanggaran hukum lainnya, tanpa memandang status sosial mereka yang terbukti melakukan pelindasan akan di sikat dengan tegas tanpa tebang pilih,” ungkapnya.

Ditambahkan, ia ditangkap dengan barang bukti lima paket kecil narkotika diduga sabu dan satu unit handphone merek samsung.

Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan dan selanjutnya akan dilakukan pengembangan. Sedangkan akibat perbuatannyanya, tersangka ia terancam Pasal 114  Pasal 112 UU no. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal 4 tahun minimal 20 kurungan penjara.

"Pada masyarakat, kami menghimbau agar terus waspada pada berbagai indikasi pelanggaran hukum dan terdepan menjadi pelopor Kantibmas,” imbaunya.

(Safnil)