Posyandu Kalpataru V Hadir di Gurun Laweh, Padang

iklan halaman depan

Posyandu Kalpataru V Hadir di Gurun Laweh, Padang

Minggu, 09 Februari 2020
Camat Lubuk Begalung Wilman Muchtar foto bersama dengan Lurah Lubug Begalung Khairwarni di depan Posyandu Kalpataru V Sabtu (8/2). (andy/fajarsumbar).

Padang, fajarsumbar.com - Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Sabtu (8/2), resmikan Pos Terpadu (Posyandu) Kalpataru V dan Taman PKK Kelurahan Gurun Laweh. Peresmian dilakukan oleh Camat Wilman Muchtar.

Hadir pada kesempatan tersebut, kepala Puskesmas, Kasi Promkes DKK, Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat masyarakat, pemuka masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pada peresnian itu, Wilman Muchtar mengapresiasi terobosan yang dilakukan Lurah Gurun Laweh dalam membangun sebuah fasilitas pelayanan untuk masyarakatnya berupa Posyandu. "Ini diharapkan bisa menjadi contoh untuk kelurahan lainnya di Kecamatan Lubuk Begalung," ujarnya.

Adanya Posyandu ini kelurahan sudah membuka kesempatan terhadap masyarakatnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik ke depannya nanti.

Untuk itu Posyandu yang didirikan sangat membutuhkan dukungan seluruh komponen masyarakat sehingga apa yang sama-sama kita diharapkan akan terwujud dengan baik.

Sedangkan Lurah Gurun Laweh, Khairwarni mengatakan, sudah selayaknya dan suatu keharusan kelurahan Gurun Laweh mempunyai sebuah Posyandu yang representatif untuk melayani masyarakat, sehingga tujuan dari pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dapat terwujud seperti yang sama-sama diharapkan.

“Posyandu Kalpataru V dibangun dari dana DAU tambahan yang dikucurkan pemerintah pada setiap kelurahan, seperti diketahui juga posyandu merupakan pelayanan dasar bagi masyarakat dan dipergunakan sepenuhnya untuk masyarakat, untuk itu sudah sewajarnya Kelurahan Gurun Laweh memilikinya,” ujar. (andy)