Resmikan Kantor Pemnag Kinali, Bupati Pasbar: Semoga Memberikan Semangat dan Motivasi

iklan halaman depan

Resmikan Kantor Pemnag Kinali, Bupati Pasbar: Semoga Memberikan Semangat dan Motivasi

Jumat, 14 Februari 2020
Bupati Pasbar, Yulianto saat meresmikan kantor baru Pemerintahan Nagari Kinali. (Syafnil)

PASBAR, fajarsumbar.com - Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat perlu sarana dan prasarana yang mendukung, begitu juga dengan kantor yang presentatif. Apalagi Nagari Kinali menjadi pemenang transparansi dana desa tahun 2019 tingkat Provinsi Sumbar.

Masyarakat Kinali patut berbahagia karena awal tahun sudah disuguhi dua keberuntungan, jadi juara dan kantor baru. Menurut Bupati Pasbar Yulianto, pemprov sumbar telah menetapkan Nagari Kinali sebagai nagari terbaik di tingkat Provinsi.

"Kami mengucapkan selamat kepada Walinagari dan seluruh jajarannya, karena masyarakat Nagari Kinali yang telah bahu membahu sehingga pada waktu mengikuti lomba transparansi dana desa tahun 2019 menjadi peringkat pertama di Sumbar," ucap Yulianto.

Hal ini tentu sangat membanggakan bagi pemerintah daerah, pemerintah nagari dan masyarakat Nagari Kinali. Ini wujud bahwa pengelolaan APB Nagari Kinali dapat terlaksana dengan baik," papar Yulianto, pada Jumat (14/2) di Kinali ketika meresmikan kantor Pemerintahan Nagari Kinali.

Lanjutnya, dua kebahagian yang diperoleh masyarakat saat ini. Karena telah berdiri kantor Walinagari Kinali yang baru dengan kondisi yang sangat representatif. Selain kantor Walinagari, kantor camat juga akan dibangun," imbuhnya.

"Oleh karena itu, kami berharap kepada seluruh perangkat Nagari Kinali kiranya dengan gedung yang baru ini, dapat memberikan semangat dan motivasi, untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Nagari Kinali," harap Yulianto.

Ia meminta, kepada seluruh perangkat Nagari untuk terus belajar dan berupaya untuk meningkatkan pengetahuan terutama regulasi peraturan perundang undangan terkait pengelolaan desa atau nagari.

Sementara Walinagari Kinali Syahrial mengatakan, ini berkat kerja keras dan kerja tuntas semua pihak. "Apa yang direncanakan terujud, kantor nagari yang representatif ini, patut kita syukuri. Alhamdulillah, berkat kerja cerdas dan kerja tuntas kantor ini akhirnya bisa ditempati," katanya.

Ia menjelaskan, Anggaran pembangunan kantor tersebut mencapai Rp1,3 miliar dan bersumber anggaran dari APB Nagari tahun 2019. "Kantor Walinagari yang lama itu usianya lebih tua dari saya. Sudah sepantasnya di bangun. Terima kasih kepada pewakaf tanah, sehingga lahir kantor ini," ucapnya.

(Safnil)