Richa Afandy Maju Pertarungan Pemilihan Walinagari Durian Tinggi

iklan halaman depan

Richa Afandy Maju Pertarungan Pemilihan Walinagari Durian Tinggi

Rabu, 12 Februari 2020
Richa Afandy  mendaftar jadi walinagari Durian Tinggi, Lubuk Sikaping, Pasaman.

Pasaman, Fajarsumbar.com - Richa Afandy kepala Jorong Kampung Taji, Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping didampingi ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kandung dan pemuda serta masyarakat Nagari Durian Tinggi menyerahkan formulir berkas pencalonan Walinagari Durian Tinggi periode 2020-2025 ke sekretariat panitia pilwana, Selasa (11/02) 

Kedatangan Richa Afandy yang didampingi D dt Mudo, Y Tuo Bainduak,  ninik mamak, cadiak pandai, bundo kanduang dan pemuda serta ratusan simpatisan disambut langsung oleh Ketua Panitia pilwana Durian Tinggi, Dasril Majolelo beserta anggota,

Dasril selaku Ketua Panitia Pilwana mengucapakan terima kasih kepada bakal calon Richa Afandy beserta ninik mamak,  cadiak pandai, alim ulama, bundo kanduang dan pemuda serta simpatisan yang begitu setia mengantarkan kandidatnya ke sekretariat ini, dan berkas pencalonan telah kami terima yang sama sama kita saksikan sekarang ini, ungkap Dasril.

Saat ditemui media fajarsumbar.com, Dasril menyampaikan Richa Afandy merupakan kandidat ke 4 yang telah menyerahkan berkas. diantaranya M Syafei, SH,  Hendra Gunawan,  Flinola Diskareva,ST dan Richa Afandy dan yang ke 5 dan 6 serentak mengantarkannya Eriyanto dan Aswin Aditiawarman, A.Ma.

Buk Nit salah satu unsur bundo kanduang menceritakan kepada media Fajarsumbar.com sangat terharu dan heran, begitu banyaknya yang mengantarkan ananda Richa untuk mengembalikan formulir, kita tidak menyangka begitu banyaknya yang ikut iring-iringan,  baik sepeda motor maupun mobil.

Semasa menjabat sebagai Kepala Jorong, ananda Richa ini cukup santun dan hormat baik kepada yang muda maupun orang lebih tua darinya. Sifatnya selalu menolong masyarakat, mudah-mudahan apa yang diperbuatnya selama ini akan membukakan pintu untuk menjadi nomor 1 di Nagari Durian Tinggi ini, ungkap buk Nit.

Lain halnya dengan Erizal warga Kampuang Tampang menyatakan dukungannya terhadap Richa,  kita lihat betapa tinggi antusias masyarakat menginginkan dia menjadi Wali Nagari, khusus di Tampang kita berupaya untuk meraih suara terbanyak dan memenagkan Pilwana di Durian Tinggi ini.

Arianto warga Kampuang Lua juga menambahkan beliau dalam pergaulan sangat luas,  selain jorong beliau juga sibuk dalam organisasi diantara merupakan Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Pasaman, belum lagi dibidang olahraga,  pemuda dan kegiatan kegiatan yang bersifat sosial.

"Saat sekarang ini kita bersama-sama menjadikan beliau untuk dapat memimpin Nagari Durian Tinggi ini," tambah Arianto.
(Afrinaldi)