Sekolah Islam Terpadu Internasional Hadir di Nanggalo, Sumbar

iklan halaman depan

Sekolah Islam Terpadu Internasional Hadir di Nanggalo, Sumbar

Minggu, 09 Februari 2020
Foto bersama seusai peresmian Sekolah Islam Terpadu Internasional di Nanggalo, Padang; Sumatera Barat. (dedi/fajarsumbar.com)

Padang, fajarsumbar.com - Yayasan Al-Amin Sumatera Barat menghadirkan Sekolah Islam Terpadu Internasional pada jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sekolah itu mengemban visi dan misi Qur’ani dan berkarakter islami.

Camat Nanggalo Fuji Astomy membuka sekaligus meresmikan sekolah SD-SMP Islam Terpadu Internasional yayasan Al-Amin yang beralamat di jalan Raya Siteba Nanggalo No.29  E-F Padang itu, Sabtu (8/2/2020).

Fuji Astomi mengucapkan terimakasih atas berdirinya sekolah Islam yang bertaraf Internasional di Nanggalo.

Berdirinya sekolah Islam di kawasan Nanggalo, dapat memberikan kontribusi di bidang pendidikan Islam terpadu internasional  dengan memadukan dua konsep pendidikan yang melahirkan generasi yang berkarakter qurani.

Dengan harapan, agar menjadi aqidah atau tempat pendidikan  yang berkualitas bagi masyarakat untuk membangun generasi qurani dan berkarakter bagi generasi yang akan memimpin bangsa harus memiliki karakter, dan berakhlaqul karimah.

Ketua Yayasan Al-Amin H. Irwandi. S.Ag bertekad untuk menjadikan SD-SMP IT Internasional, sebuah sekolah yang berbeda dalam mutu dan kualitas siswa yang dilahirkan dari yayasan Al-Amin. Karena di sekolah ini siswa akan diberikan layanan atau pendidikan dengan dua bahasa Inggris dan Arab.

Irwandi mengatakan bahwa konsep dengan dua bahasa yang lebih kepada percakapan aktifitas sehari-hari akan membiasakan siswa berani bercakap bahasa Inggris di sekolah dan di tengah-tengah masyarakat.

Kakankemenag Kota Bukittinggi Drs. H. Abrar Munandar selaku undangan dalam acara peresmian SD-SMP Islam terpadu Internasional menyebutkan, yayasan dapat berkembang dan maju pesat. Apalagi pengelola dari yayasan Al-Amin alumni IAIN Imam Bonjol Padang dan juga alumni yang berlatar belakang pendidikan dari Madrasah.

Pola pendidikan yang diadobsi dari Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama RI oleh Yayasan Al-Amin dari muatan lokal.

Untuk ke depannya Yayasan Al-Amin dapat bekerjasama dengan berbagai pihak untuk lebih majunya sekolah itu.

Adapun susunan guru yang mengajar, Rahayu Efendi (kepala sekolah), Ade Fitri Wulandari (staff TU). Safinah Azmir (pengawas mutu dan peningkat SDN), Abdailah Beshir guru Bahasa Arab asal Mesir.

Sementara itu, Kepala sekolah Rahayu Efendi menyebutkan dengan berdiri sekolah Islam Terpadu Interbasional dapat meningkat ilmu pengetahuan bernuansakan islami. (dedi)