Solok Selatan Dihebohkan Serangan Ulat Bulu

iklan halaman depan

Solok Selatan Dihebohkan Serangan Ulat Bulu

Selasa, 18 Februari 2020
Warga menunjukkan titik lokasi serangan hama ulat bulu.

Solsel, fajarsumbar.com - Warga Jorong Liki, Nagari Lubuk Gadang Barat Daya, Kecamatan Sangir Solok Selatan dihebohkan dengan serangan ribuan hama ulat bulu.

Ribuan ulat bulu ini begentayangan dipohon pohon sekitar rumah penduduk,sehingga membuat warga takut ulat ini menjalar kedalam rumah warga.

Hasil pantauan Media dilokasi, Selasa (18/2) dipinggir jalan raya Liki-Padang Aro warga sudah pada ramai menyaksikan banyaknya ulat yang menakutkan itu.

Adri salah seorang warga yang saat itu sedang menebang sebuah batang kulit manis,namun setelah kulit manis itu rebah terlihat ribuan ulat bulu gentayangan.

Sebenarnya ulat bulu ini sudah terlihat sejak dua bulan belakangan ini hampit diswtiap pohon pohon besar dia bergelantungan, namun tidak banyak,makanya warga sekitar tidak menghiraukan ulat bulu tersebut namun lama kelamaan jumlahnya semakin bertambah.

"Kami hanya menyangka itu hanya pucuk daun saja,karena hampir swmua dahan dan pucuk diisi oleh ulat bulu,"Ucap Adri.

Hal ini sudah pernah kami beritahukan kepada pihak pertanian, namun belum ada tanggapan,untuk mengantisipasi sementara, terpaksa ulat bulu ini kami racun.

"Kami sangat berharap kepada pihak terkait, agar kasus ini segera diatadi,sehingga tidak menjadi penyakit bagi warga setempat," ujarnya. (Hendrivon)