Tidak Bawa KTP Asli, Seorang Peserta CPNS Tidak Bisa Ikut Ujian

iklan halaman depan

Tidak Bawa KTP Asli, Seorang Peserta CPNS Tidak Bisa Ikut Ujian

Minggu, 09 Februari 2020
KTP sementara Dewi hasil scan, yang tidak memenuhi syarat untuk registrasi online CPNS 

Dharmasraya, fajarsumbar.com - Seorang peserta ujian CPNS Dharmasraya bernama Dewi Purnama Sari harus menyerah sebelum mengikuti ujian CPNS, Minggu (09/02/20).

Sebab Dewi tidak membawa kartu tanda penduduk (KTP) yang asli saat registrasi online sebelum mengikuti ujian yang dilaksanakan di SMKN 1 Koto Baru, Dharmasraya.

Dewi datang bersama suami yang bernama Zamzami, mereka beralamat di Jorong Sungai Kapur, Nagari Lubuk Karak, Kecamatan Sembilan Koto Dharmasraya.

"Kami jauh dari pelosok dan kalau kami jemput pun tidak bisa sampai tepat waktu, " tutur Dewi.

Dengan lantang panitia CPNS Dharmasraya menyampaikan bahwa mereka tidak bisa menerima alasan apapun terkait dengan registrasi online yang harus melampirkan KTP asli atau Kartu keluarga yang asli. Panitia masih memberi kesempatan kepada Dewi untuk menjemput KTP atau KK hingga pukul 12.00 WIB.

"Kepada seluruh peserta ujian CPNS, harap melampirkan KTP asli atau KK asli untuk melaksanakan registrasi online di meja panitia dan bagi peserta yang memakai perhiasan dan barang-barang mohon dititip dulu kepada keluarga, " begitu pengumuman panitia CPNS.

Raut wajah kecewa nampak dari wajah Dewi, karena Dewi tidak bisa mengikuti ujian. Begitu juga suami Dewi, Zami juga sangat kecewa dengan ketelitian istrinya yang tidak menyiapkan arsipnya untuk menghadapi ujian.

"Mungkin ini belum rejeki saya, panitia memberikan waktu menjelang jam 12.00 WIB, sedangkan saya tinggal di daerah yang jauh, " tutup Dewi. (dsg)