Walikota Pariaman Kaget Ada Nama AJO Dipakai Wartawan Untuk Organisasi di Pasbar

iklan halaman depan

Walikota Pariaman Kaget Ada Nama AJO Dipakai Wartawan Untuk Organisasi di Pasbar

Rabu, 12 Februari 2020
Walikota Pariaman Genius Umar dan Bupati Pasaman Barat Yulianto di Kantor (Perkumpulan Jurnalis Online) AJO Pasbar. (Syafnil)

PASBAR, fajarsumbar.com - Walikota Pariaman Genius Umar, kaget dengan adanya berdiri organisasi kewartawanan di Kabupatan Pasaman Barat (Pasbar) yang memakai nama ciri khas untuk pemanggilan sebutan kaum pria di Pariaman.

AJO Pasbar sebuah organisasi yang didirikan oleh gabungan wartawan media online didaerah itu, memakai nama Ajo. Ajo biasanya akrab dipanggil untuk kamu lelaki yang lebih tua di Pariaman.

"Saya sangat bangga, sebab kata Ajo ini ciri khas untuk panggilan kepada kaum pria didaerah kami," sebut Walikota Pariaman, saat berkunjung ke kantor AJO Pasbar, didampingi oleh Bupati Pasbar, Yulianto, Rabu (12/2/2020)

Menurutnya, ini sangat luar biasa, ada sebuah organisasi lokal wartawan yang terlihat kompak. Kata dia, pers merupakan salah satu pilar yang sangat penting keberadaanya, tanpa pers penyampaian informasi akan terasa terlambat.

Pers merupakan corong yang independen dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat informasi yang disampaikan. Baginya pers selalu menyajikan informasi yang terdepan, ditambah tekhnologi semakin canggih. "Saya sangat salut dan bangga, semoga ini terus terjaga dan tetap dipertahankan.

Ia menilai, informasi yang disajikan oleh media online sangat cepat. "Kadang kita sendiri belum mengetahui, namun di media online sudah terbit pemberitaan tentang peristiwa yang terjadi.

Ia menjelaskan, Ini sangat penting bagi pemerintah dan informasi sosial yang sedang terjadi ditengah-tengah masyarakat, sehingga pemerintah akan segera turun kelapangan dan mengetahui dengan cepat kondisi yang terjadi, ditambah dengan ada forum jurnalis online yang sudah berdiri di Pasbar.

"Saya dekat dengan wartawan, bahkan saya jika tidak ada kesibukan selalu menulis untuk dimuat dimedia," ucapnya.

Disamping itu, ia berharap AJO Pasbar dapat menjadi pelopor berita yang fakta dan realita. Baginya, saat ini media online terus berkembang dan sangat cepat menyajikan berita. "Saya juga berharap, AJO Pasbar dapat membantu mempromosikan pariwisata yang ada, baik itu di Pasbar maupun di Pariaman.

Sementara Bupati Pasbar, Yulianto Ini sangat penting keberadaan forum ini bagi Pemda, contoh nya dalam hal musibah, kita bisa mendapatkan informasi dengan per sekian detik. "Saya sangat mendukung sekali dan terus meningkatkan koordinasi dengan instansi yang ada," katanya.

Sebab saat ini setiap orang sudah memiliki gadget yang bisa menerima informasi langsung ketangan mereka. "Sekarang lebih cendrung dengan gadget, bukan berarti meninggalkan media lain, namun sekarang kan setiap orang sudah menggunakan gadget," jelasnya.

Ia berharap, AJO Pasbar punya tanggung jawab bersama dalam hal membangun Pasbar, meski dalam bentuk berbeda tapi arahnya sama. "Yang penting tetap jaga kekompakan, Pemda siap bekerjasama baik dan saya sangat mendukung.

Tentunya, ini akan membantu dan akan menjadi kontrol penyeimbang kinerja pemerintah. Kata Yulianto, ini akan memberikan dampak positif dengan berdiri nya Perkumpulan Jurnalis Online (AJO Pasbar) di daerah bumi mekar tuah basamo.

Ketua AJO Pasbar, Muhammad Fadli mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta dukungan dari dua pemerintah. "Saya sangat berterima kasih yang setinggi-tingginya untuk Walikota Pariaman dan Bupati Pasbar yang telah berkunjung ke kantor insan pers online ini," ucapnya.

"Sebagai mitra pemerintah, kita akan mengontrol kinerja dan sebagai penyeimbang serta akan memberikan masukan yang positif. Mari kita semua khususnya insan pers, hendaknya saling memberikan informasi yang bersifat membangun dan menjadi hal yang positif untuk Kabupaten yang kita cintai ini," tutup Fadli.

(Safnil)