Walinagari Kinali Syafrial Lantik Syafril Anwar Sebagai Sekna Depenitif

iklan halaman depan

Walinagari Kinali Syafrial Lantik Syafril Anwar Sebagai Sekna Depenitif

Selasa, 11 Februari 2020
Wali Nagari Kinali Syafrial, S.Pd lakukan sumpah jabatan Sekna kepada Syafril Anwar, SH. (Syafnil)

PASBAR, fajarsumbar.com - Wali Nagari Kinali Syafrial S.Pd lantik Syafril Anwar, SH sebagai Sekretaris Pemerintahan Nagari (Sekna), untuk menggantikan Sekna sebelumnya Jhon Helmat Joni, S. Sos, yang dikarenakan habis masa jabatan.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di aula Kantor Walinagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Selasa (11/2/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Wali Nagari Kinali Syafrial pimpin langsung sumpah jabatan pria kelahiran 22 Juni 1981 ini (Syafril Anwar) dan dihadiri oleh jajaran Muspika Kinali, Bamus, LPMN, KAN, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

“Dilakukannya pelantikan ini sudah melalui tahapan sesuai ketentuan dan perundang-undangan, tentang aparatur pemerintahan nagari, guna mengisi kekosongan jabatan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi,” ujar Syafrial.

Ia menjelaskan, pengangkatan ini seiring terjadinya rotasi dan mutasi Jhon Helmat Joni yang notabene seorang Aparatur Negeri Sipil (ASN). Ia dengan tempat dan jabatan yang baru, diangkat menjadi Sekcam Kinali yang terhitung tanggal 7 Januari 2020 lalu.

“Terimakasih atas dedikasi Jhon Helmat Joni yang telah berhasil dan sukses menjalanlan tupoksinya sebagai Sekna hingga akhir tugas. Begitu juga saya ucapkan terima kasih kepada PJ Sekna Bagus yang sempat mengisi kekosongan sekna hingga dilantiknya sekna yang defenitip. Semoga ditempat pengabdian yang baru tetap melahirkan karya-karya terbaik,” ucapnya.

Selain itu Syafrial meminta, agar Sekna Kinali yang baru menjabat beserta isteri, untuk secepatnya menyesuaikan tupoksi yang baru, tentu dengan tanggung jawab yang lebih besar lagi, utamakan koordinasi dan komunikasi. Serta tetap mengedepankan aturan dan junjung tinggi keterbukaan," pinta Syafrial

Sementara itu Camat Kinali yang di wakili oleh Sekcam Kinali Jhon Helmat Joni mengingatkan pada Sekna Kinali yang baru dilantik, agar selektif dalam setiap langkah administrasi dan bijak dalam setiap keputusan tindakan.

"Realisasi tanpa dasar hukum dan pertanggung jawaban adalah kesalahan yang fatal," terangnya.

Bamus Nagari Kinali Ustad Nurrohman menuturkan, sosok Syafril Anwar sudah tidak diragukan lagi, dengan latar pendidikan yang dicerminkan dari sifat dan sikap serta karya dedikasinya.

"Sejauh ini ia sebagai Kepala Jorong pusat (Langgam) sebelumnya, ia terbilang layak dan siap dengan tanggung jawab yang lebih besar saat menjadi Sekna saat ini," ungkapnya.

"Selamat untuk pak Sekna yang baru, sejatinya jabatan adalah cobaan sekaligus ladang amal. Perankan dengan kebenaran, Insyaallah Allah akan meridhoi keluarga, pemerintahan, masyarakat dan nagari,” imbuhnya.

(Safnil)