Anggota Dewan Galang Aksi Bersih-bersih dengan Disenfektan

iklan halaman depan

Anggota Dewan Galang Aksi Bersih-bersih dengan Disenfektan

Minggu, 22 Maret 2020
Anggota DPRD Sumbar, Hamdanus menyemprotkan disenfektan ke sebuah masjid di Pesisir Selatan. ist


Pesisir Selatan, Fajarsumbar.com-Walaupun kasus virus korona belum ditemukan di Pesisir Selatan, langkah pencegahan perlu dilakukan. Untuk itu, anggota DPRD Sumbar asal Pesisir Selatan ini melaksanakan aksi bersih-bersih menggunakan disenfektan.

Anggota DPRD Sumbar, Hamdanus, Minggu (22/3) mengatakan aksi sterilisasi ini untuk mencegah virus korona atau virus covid-19 yang kini sudah menjadi pandemi dunia. Aksi ini ditujukan untuk rumah ibadah dan fasilitas publik lainnya.

Hamdanus turun tangan sendiri melakukan penyemprotan. "Kita melakukan ini untuk mencegah virus korona," ujar Hamdanus.

Dalam upaya mencegah virus korona, selain melakukan aksi bersih-bersih, Hamdanus mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan imbauan pemerintah terkait virus korona. Selalu tingkat kewaspadaan dan kehati-hatian.

Selain itu, sesuai anjuran pemerintah, Hamdanus menekankan agar masyarakat memperhatikan kontak fisik. Hindari keramian. Kalau bisa, untuk sementara tak menggelar acara keramaian yang tidak penting. "Perhatikan kebersihan diri. Selalu cuci tangan, membersihkan rumah, dan lingkungan. Terapkan pola hidup sehat, makan-makanan yang bergizi, banyak istirahat. Ikuti sara pemerintah," ujar Hamdanus.

Terkait dengan kebijakan belajar di rumah yang sudah diterapkan beberapa hari ini, Hamdanus yang duduk di Komisi V DPRD Sumbar membawahi pendidikan menekankan agar siswa dan orang tua memperhatikan kebijakan tersebut. Siswa diharapkan benar-benar belajar di rumah. Jangan malah keluyuran, melakukan hal-hal yang tak bermanfaat dan malah membahayakan diri.

Setiap siswa mesti bertanggung jawan terhadap diri masing-masing. "Siswa juga bertanggung jawab kepada keluarga dan masyarakatnya. Jangan malah jadi sumber masalah atau bahkan menyebarkan penyakit kepada yang lain," tambah Hamdanus. (ARR)