Bagikan Kacang Hijau dan Telur Rebus, Upaya Danramil 01/Pariaman Cegah Covid-19

iklan halaman depan

Bagikan Kacang Hijau dan Telur Rebus, Upaya Danramil 01/Pariaman Cegah Covid-19

Jumat, 27 Maret 2020
Danramil 01 Kodim Pariaman, Mayor Inf. Irwan T., bersama anggotanya membagikan bubur kacang hijau dan telur rebus kepada warga kurang mampu dan lansia di wilayah tugasnya. (ist) 

Pariaman, fajarsumbar.com - Danramil 01/Pariaman, Mayor Inf. Irwan T., bersama jajarannya berbagi kepada masyarakat kurang mampu dan manusia lanjut usia (lansia) di wilayah tugasnya, Jumat (27/3/2020) pagi. Menariknya yang dibagikan adalah bubur kacang hijau dan telur rebus. 

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai salah satu upaya pencegahan terjangkitnya virus Corona atau Covid-19. Kami bagikan bubur kacang hijau dan telur, supaya masyarakat yang kurang mampu tetap terpelihara kesehatannya," katanya. 

Seperti diketahui, meningkatkan imunitas tubuh dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat adalah salah satu cara mengantisipasi tubuh dari serangan virus Corona atau Covid-19. Bubur kacang hijau dan telur rebus dipilih untuk dibagikan karena dinilai kaya manfaat dan bisa membantu imunitas tubuh tetap terjaga. 

Mayor Inf  Irwan T., menyampaikan, ada 30 boks yang berisikan lima gelas kacang hijau dan telur rebus yang dibagikan kepada warga. 

Pembiayaan untuk kegiatan ini dilakukan swadaya bersama anggotanya. Bila ke depan ada donatur yang membantu, maka kegiatan ini akan rutin dilakukan, sehingga warga kurang mampu dan lansia bisa tetap sehat ditengah kondisi mewabahnya Covid-19. 

Sebelumnya Danramil 01/Pariaman dan jajarannya bersama Kapolsek, dan Kepala Satpol PP Pariaman telah mensosialisasikan dampak Covid-19 dan mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah dan menjaga jarak dengan siapapun. Selain itu, juga menyosialisikan tentang menjaga pola  hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan selalu mencuci tangan. (yura)